Lowongan Kerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Terbaru

Lowongan Kerja BNPB Terbaru Mei 2017 - Selamat datang di situs lowongan kerja terbaru Mei 2017 bagi semua para pencari kerja di wilayah Indonesia. Semoga Anda dalam keadaan sehat dan masih semangat dalam mencari informasi lowongan kerja. Siang ini Admin bakal menunjukkan informasi loker terbaru bulan Mei tahun 2017. Lowongan kerja hari ini terbaru yang bakal Admin berikan merupakan lowongan kerja yang datangnya dari Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB). Nah bagi Anda yang sedang membutuhkan lowongan pekerjaan, ayo terus simak informasi lowongan kerja di BNPB terbaru Mei 2017 berikut ini hingga selesai, mungkin lowongan ini sesuai dengan kriteria yang Anda miliki dan bisa menjadi awal dari karir Anda.

Tipe pelamar yang dibutuhkan oleh perusahaan ialah mempunyai kemampuan dan pengalaman yang lumayan. Kriteria menjadi pelamar yang baik dan mempunyai kompetensi di bidangnya mesti sesuai dengan kemampuan pada posisi. Makara jangan coba-coba untuk melamar pada pekerjaan yang tak sesuai dengan pendidikan dan jurusan anda. Jangan paksakan kau untuk bekerja pada perusahaan yang tak sesuai dengan bidang dan kemampuan anda. Kamu mesti mempunyai kemampuan yang menonjol sebagai daya tarik dan modal mutlak kau untuk mencari pekerjaan.

Tak sedikit pencari kerja Indonesia yang tak mempunyai skill khusus ataupun kompetensi jadi kalah dalam bersaing. Oleh alasannya ialah itu dalam mengasah sumber daya insan dan kompetensi Kamu sangat butuh biar bisa bersaing dalam seleksi tahapan tes ujian tertulis maupun lisan. Setiap mencari pekerjaan, pelamar mesti mempersiapkan diri secara mental dan skill yang dipunyai biar bisa bersaing secara sehat dengan pelamar lainnya.

Lowongan Kerja Fasilitator Tangguh Bencana Tahun 2017

Sebelumnya admin sudah memposting info lowongan kerja Bank Mandiri Mei 2017 untuk seluruh indonesia. Sedangkan kali ini admin akan bagikan info lowongan kerja tenaga fasilitator di lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia di seluruh Nusantara. Diberitakan BNPB RI sedang membuka peluang berkarir bagi putra-putri Indonesia untuk menduduki sebagai tenaga fasilitator Desa tangguh bencana tahun 2017 yang siap ditempatkan pada desa ataupun kelurahan di lokasi kegiatan seluruh Indonesia.

Badan Nasional penanggulan bencana Republik Indonesia ataupun lebih dikenal dengan abreviasi BNPB RI ialah suatu lembaga pemerintah non Kementerian Indonesia yang mempunyai tugas dalam menunjang presiden untuk mengkoordinasikan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan penanganan bencana dan kedaruratan secara terpadu. Kegiatan BNPB RI juga melaksanakan penanganan bencana pada ketika sebelum dan seusai terjadi bencana yang meliputi dibagian pencegahan, kesiapsiagaan, penanganan darurat dan perbaikan pasca bencana.

Badan Nasional penanggulangan bencana Republik Indonesia mempunyai suatu  kegiatan fasilitator Desa tangguh bencana yang sesuai dengan perka Nomor 1 Tahun 2012 dengan tujuan menambah kapasitas masyarakat pada kawasan bencana biar lebih resilient menghadapi bencana. Program Desa tangguh bencana ini diimplementasikan di 374 desa dan kelurahan untuk tahun 2017 menjadi 150 desa dan kelurahan yang tersebar di 38 kabupaten ataupun kota.

Dalam mensukseskan rekrutmen fasilitator Desa tangguh bencana tahun 2017, ketika ini BNPB menambah tenaga pendamping masyarakat fasilitator yang sanggup menunjang memfasilitasi masyarakat desa dan kelurahan untuk mengimplementasikan kegiatan-kegiatan kegiatan di tingkat desa dan kelurahan. Badan Penanggulangan Bencana nasional menginginkan dengan adanya tenaga fasilitator desa dan kelurahan sanggup mencapai kepada indikator-indikator ketangguhan masyarakat sesuai dengan perka tersebut dengan raihan yang maksimal.

Selamat

Diperlukan kembali rekrutmen fasilitator Desa tangguh bencana tahun 2017 terutama yang berpendidikan Diploma 2 dan siap tinggal di desa lokasi kegiatan melalui lowongan kerja tenaga fasilitator desa BNPB tahun 2017 sebagai berikut:

REKRUTMEN FASILITATOR DESA TANGGUH BENCANA TAHUN 2017

Persyaratan Umum:

o Warga Negara Indonesia;
o Pelamar berumur 25 - 45 tahun;
o Memiliki Riwayat Kesehatan secara psikis;
o Pelamar berpendidikan minimal Diploma 2;
o Pelamar bersedia tinggal di desa lokasi program;
o Pelamar sanggup bekerja dibawah tekanan;
o Pelamar tidak sedang terikat perjanjian kerja dengan pihak/lembaga lain dan tak berstatus sebagai PNS/TNI/POLRI.

Persyaratan Khusus:

o Pelamar berpengalaman dalam bidang Pengurangan Risiko Bencana.
o Pelamar berpengalaman dalam pendampingan masyarakat (fasilitator).
o Pelamar berpengalaman dalam organisasi sosial.
o Pelamar menguasai metode pengkajian partisipatif.
o Pelamar menguasai pendekatan Livelihood Aset.

Lokasi Program:

1. ACEH - ACEH BESAR
2. SUMATERA UTARA- KOTA MEDAN
3. RIAU - SIAK
4. JAMBI - SAROLANGUN
5. JAMBI - TANJUNG JABUNG BARAT
6. SUMATERA SELATAN - OGAN KOMERING ILIR
7. BENGKULU-MUKOMUKO
8. JAWA BARAT - BEKASI
9. JAWA TENGAH - KOTA SEMARANG
10. JAWA TIMUR- SIDOARJO
11. JAWA TIMUR-GRESIK
12. JAWA TIMUR - BOJONEGORO
13. BANTEN-LEBAK
14. BALI-KARANGASEM
15. BALI-BADUNG
16. NUSA TENGGARA BARAT-LOMBOK BARAT
17. NUSA TENGGARA TIMUR- ALOR
18. NUSA TENGGARA TIMUR - SIKKA
19. KALIMANTAN BARAT- LANDAK
20. KALIMANTAN BARAT - BENGKAYANG
21. KALIMANTAN TENGAH- KOTAWARINGIN TIMUR
22. KALIMANTAN TENGAH- KAPUAS
23. KALIMANTAN SELATAN - BARITO KUALA
24. KALIMANTAN SELATAN - TANAH BUMBU
25. KALIMANTAN UTARA - NUNUKAN
26. SULAWESI UTARA - KOTA BITUNG
27. SULAWESI UTARA- KOTA MANADO
28. SULAWESI TENGAH- BANGGAI
29. SULAWESI SELATAN - BANTAENG
30. SULAWESI SELATAN- TAKALAR
31. SULAWESI TENGGARA - BUTON
32. GORONTALO- GORONTALO
33. MALUKU  - MALUKU TENGGARA
34. MALUKU - SERAM BAGIAN TIMUR
35. MALUKU UTARA - KOTA TERNATE
36. MALUKU UTARA - KOTA TIDORE KEPULAUAN
37. PAPUA - NABIRE
38. PAPUA BARAT - TELUK WONDAMA

Apabila kau berminat dengan salah satu posisi jabatan diatas, silakan ikuti prosedur Lowongan Kerja Fasilitator Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia sebagai berikut :

Jadwal Seleksi:

o Pendaftaran => 3 Mei s/d 8 Mei 2017 pukul 23.59 WIB
o Seleksi Administrasi => 9 Mei s/d 11 Mei 2017
o Pemberitahuan Hasil Seleksi Administrasi => 12 Mei 2017
o Tes Kompetensi dan Wawancara => 15 Mei s/d 26 Mei 2017
o Pemberitahuan hasil rekrutmen => 30 Mei 2017
o Pembekalan Fasilitator => 5 Juni 2017

Ketentuan:

o Hanya kandidat terbaik yang bakal diproses untuk seleksi berikutnya.
o Pendaftaran hanya diperbuat melewati situs-web https://ditpm.formstack.com/forms/fasdestana2017 dan tak mendapatkan lamaran melewati pos ataupun media pengiriman lainnya.
o Pemberitahuan tiap tahapan seleksi bakal diunggah pada situs-web www.bnpb.go.id.
o Pelamar hanya diperkenankan 1 (satu) kali melaksanakan pendaftaran. Dan pendaftaran yang dianggap SAH ialah yang pertama kali dikirimkan.
o Semua tahapan proses rekrutmen tak dipungut biaya apapun.
o Pelamar bersedia untuk mengikuti seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi di lokasi yang sudah ditentukan, seluruh biaya fasilitas dan transportasi menjadi tanggungan pelamar.
o Dalam kaitannya dengan proses seleksi, pelamar tak diperkenankan berkomunikasi dengan Panitia Seleksi
Keputusan Panitia Seleksi bersifat FINAL dan tak bisa diganggu gugat.
o Bagi anda yang berminat, silakan Daftar.
o Sumber.
Previous
Next Post »