Jatuh Hati Karya Tasya Az Zahra

JATUH HATI
Karya Tasya Az Zahra

Di depan gerbang saya menunggu seseorang. Dialah orang yang selama ini saya kagumi, tetapi beliau yaitu sahabatku. Namanya Bintang Resky Aditya . Cowok blasteran Indo-Singapura,akrab disapa Bintang tapi banyak juga yang panggil beliau Sky. Putih,tinggi,keren,ganteng bangets dan multitalent. Aduh,pasti beruntung banget yang mampu dapetin dia. 2 tahun saya sahabatan sama Bintang,dan 2 tahun juga saya memendam rasa sama Bintang.

“Bintang! Buruan udah bel ,kamu ini tiap hari telat.” Kataku kesal.
“Ya maaf Cha. Janji deh nggak telat lagi.”
“Bener?”
“Iya kalo saya mampu bangkit pagi.” Jawab Bintang sambil ketawa.
“Ah kau gitu. Gak pernah mau serius.”
“Lagian kau tau kan ,kalo saya itu nggak mampu bangkit pagi. Ngertiin sahabat kau ini lah.”
“Iyalah terserah kau Bi.”
“Senyum dulu dong. Masa pagi-pagi udah cemberut.”

,   “   ,

2 tahun saya suka sama Bintang,tapi beliau  nggak pernah peka dan selalu masbodoh gitu-gitu aja. Tapi, kayanya udah waktunya saya berpaling dari Bintang. Hari ini dikelas ada pemuda baru,namanya Daniel Yogi Firmansyah. Dia ganteng,ngga beda jauh lah sama Bintang. Daniel duduk dibelakang saya dan ngajak saya kenalan.

“Hei,Kenalin gue Daniel Yogi Firmansyah. Lo?”
“Gue Acha Ariana Arnada,terserah lo mau panggil gue siapa.”
“Acha aja sih. Gue seneng kenal lo.”
“Iya ,gue juga. Semoga lo betah disekolah ini.”
“Oke thanks.”

Aku kira ketika Daniel ngajak saya kenalan,Bintang bakal cemburu. Tapi ternyata, beliau masbodoh aja malah ketawa-ketawa sama temen-temennya. Jujur ya, kenapa gue mampu sayang sama orang kaya Bintang? Nyesel gue!

Seperti biasa jikalau pulang sekolah Bintang nganter aku. Aku udah menghindar dari Bintang tetapi beliau tetap maksa untungnya saya berhasil kabur.

“Cha,pulang yuk.”
“Sama lo?”
“Iyalah Cha,mau sama siapa?”
“Mending gue naik taksi aja. Udah lo duluan aja sana.”
“Lo kok gitu sih Cha? Selama ini kan gue yang selalu nganter lo pulang.”
“Mulai sekarang nggak usah deh Bintang.”
“Lo kenapa sih Cha? Gue salah apa ke lo?”
“Udah ya gue duluan.” Kataku dan masuk ke taksi.
“Achaa!” teriak Bintang

Kenapa Bintang kaya gitu? Ah mampu abnormal gue mikirin Bintang. Sesampainya dirumah,tiba-tiba udah ada Daniel.

“Daniel, ngapain lo disini? Tau darimana rumah gue?” Tanyaku
“Gue pengen kenal lebih dekat sama lo. Gue tanya sama temen lo.”
“Temen gue? Siapa?”
“Bintang.”
“Hah? Yauda lah,masuk yuk.”

Aku gak nyangka, buat saya kalo emang Bintang gak suka sama aku, ya kenapa harus sih ngasih alamat rumahku ke orang yang gres saya kenal. Cowok lagi.

“Cha,lo mau gak jalan sama gue.”
“Kita kan gres kenal,nggak enak kalo tiba-tiba udah jalan bareng.”
“Oh gitu ya? Yauda kalo gitu.”
“Iya,sorry ya Dan.”
“Gapapa,kalo gitu gue balik ya.”
“Kok buru-buru?”
“Iya,kan lo nggak mau diajak jalan. Makara ya mending eksklusif balik aja.”
“Yauda,hati-hati ya Daniel.”
“Thanks.”

,    “     ,

Jatuh Hati  Karya Tasya Az Zahra

Baru 1 ahad Daniel sekolah di SMA Persada, tetapi penggemar nya udah setara dengan penggemar Bintang. Bintang itu udah jadi idola cewek-cewek disekolah, secara beliau kapten basket. 1 ahad saya menghindar dari Bintang,aku ngerasa kangen banget sama dia. apalagi kalo lagi nasihatin Bintang kalo lagi telat sekolah. Tiba-tiba aja Bintang main basket,kebetulan saya lagi berada di dekat Lapangan Basket. Aku pun memanggil namanya.

“Bintangg!!” teriakku
“Eh lo Cha. Ada apa?”
“Gue kangen sama lo Bi.”
“Masa? Gimana relasi lo sama Daniel?”
“Iya Bi. Hubungan? Maksud lo apa? Gue nggak ada relasi apa-apa sama dia.”
“Bukannya lo pacaran sama Daniel?”
“Eh Bi, gue sedikit pun nggak punya perasaan sama dia. Kalo maksud lo mau ngejodohin gue sama Daniel, sorry Bi gue bukan cewek kaya gitu. Gue kalo sayang dari hati gue sendiri bukan alasannya yaitu seruan orang lain.”
“Bukannya gue ngejodohin lo. Tapi Daniel sendiri yang maksa.”
“Okelah terserah apa kata lo.”

Tiba-tiba aja Daniel menghampiri Bintang.

“Bin,main yok!” Ajak Daniel
“Ayo broo! Lanjut.”

Melihat kejadian itu, saya ngerasa kok kayaknya Bintang dekat banget ya sama Daniel? Padahal setahu saya Bintang itu orangnya dingin, jadi beliau nggak mampu cepat dekat sama orang yang gres beliau kenal. Entah itu cewek atau pemuda beliau tetap dingin. Aku sama Bintang mampu kenal dekat aja butuh waktu lama. Apa jangan-jangan mereka udah kenal dari dulu? Ah sudah lah abaikan. Aku pun masuk ke kelas,karena bel masuk udah terdengar. Ku lihat Daniel dan Bintang bergurau dari kejauhan dan masuk kelas bersamaan.

“Nanti lanjut broo!” kata Bintang
“Oke bro!” jawab Daniel.

Aku mencoba bertanya pada Daniel soal pertemanan nya dengan Bintang.

“Daniel?”
“Apa Cha?”
“Lo udah lama kenal sama Bintang?”
“Dia anak sahabat Papa gue Cha. Kita dari SMP udah akrab, terus Papa pindah ke Bali ya terpaksa juga keluarga ikut kesana.”
“Oh, jadi kemungkinan lo pindah kesini alasannya yaitu saran dari Bintang?”
“Yap, bener banget lo.”

,    “   ,

1 tahun sudah Daniel sekolah disini,dan 3 tahun sudah saya memendam rasa ke Bintang. Selama 3 tahun juga Bintang nggak punya perasaan apapun ke Aku.
Hari ini Daniel ngajak saya jalan,untuk sekarang saya mau mendapatkan tawarannya. Karena udah lama juga saya kenal sama dia.

“Acha,lo mau nggak sekarang gue ajak jalan?”
“Iya,gue mau kok Dan.”
“Yauda,buruan ke masuk ke kendaraan beroda empat gue.”

Setelah 20 menit perjalanan,akhirnya sampe di sebuah cafe. Kata Daniel ini cafe kesukaannya. Aku ngerasa ada yang beda ketika sama Daniel, hampir sama ketika saya sama Bintang.

“Acha, ada yang saya mau omongin sama kamu.” Kata Daniel
“Apa Dan?”
“Aku suka sama kau Cha. Bintang sering ceritain perihal kau ke aku.”
“Bintang?”
“Iya. Aku sayang sama kau Cha.”
“Aku juga suka sama kau Dan.”
“Kamu mau jadi pacarku?”
“Gue nerima lo Dan.”
“Makasi yaa kau udah mau jadi pacarku Cha.”
“Iyaa.”

Setelah lama ngobrol sama Daniel. Daniel cerita, Bintang sebenernya sayang sama aku. Tapi, Bintang nggak mau sampe jadian. Karena takut bakal nyakitin saya dan saya bakal bosen pacaran sama dia,soalnya Bintang itu masbodoh dan nggak romantis. Bintang nggak pernah berharap memiliki aku. Karena buat dia,cinta nggak harus memiliki. Bintang juga mampu nebak kalo saya nggak akan mampu bahagia kalo sama dia,hingga beliau nyuruh Daniel pindah ke SMA Persada dan mendekatkannya dengan aku. Daniel bilang,Bintang udah jatuh hati sama saya semenjak dikelas 1 dan Bintang bahagia banget setelah tahu bahwa kelas 2 satu kelas dengan aku. Dan,sedikit kecewa setelah berpisah dikelas 3.

“Bintang bilang saya harus bahagiain kamu. Karena, selama kau suka sama Bintang dulu kelihatan duka banget apalagi setelah tahu bahwa Bintang orangnya cuek. Sebenernya Bintang udah tau kalo kau suka sama dia.” kata Daniel
“Diam-diam beliau so sweet ya Dan. Makasi kau udah kasih tau aku.”
“Aku sayang kau Acha.”
“Aku juga sayang kau Daniel.”

,   SELESAI   ,

Profil Penulis:
Tasya Az Zahra Khadijah
SMAN 2 BATU
Twitter : @tasyazzhr_
Facebook : Tasya Azzahra
Ig : @tasyaazzhr
Hobi : Dengerin musik,nyanyi,nulis ;;)

Previous
Next Post »