Cinta Tak Hanya Materi Karya Angel Septianingsih

CINTA TAK HANYA MATERI
Karya Angel Septianingsih

Musim hujan telah datang, angin yang berhembus begitu kencang, meniupkan dedaunan yang jatuh di bawah pepohonan. Nampak seorang Gadis berjulukan Angel merenung bersimpuh tangan menatapi turunnya air hujan di balik jendela kamar.

"(menghela nafas), apa ini yang namanya takdir? mengapa semua perasaan yang saya rasakan tak ada satu pun yang menyenangkan ketika saya jatuh hati pada seseorang?" tanya Angel pada dirinya.

Tak lama setelah bertanya, Angel kembali terfikir dengan seorang pria yang berjulukan Aldo. Ya, Aldo yakni kakak kelas yang pertama kalinya Angel sukai, namun cintanya tak berbalas.

Angel yakni seorang wanita berbadan tambun, mungkin hal ini yang menimbulkan mengapa semua pria tak tertarik kepadanya.

Angel bersadar diri bahwa ia tak kan pernah memiliki laki-laki yg ia sukai. Sesekali ia sering merasa kesal dengan dirinya sendiri. Hingga suatu hari ia membuat dan menggunakan akun Facebook palsu, ia merasa bahwa dengan menyamar menjadi wanita yang bagus tentunya laki-laki akan tertarik padanya.

Setelah beberapa lama menggunakan Akun Facebook palsu, Angel pun mendapat sobat bicara laki-laki yang tak lain yakni kakak kelasnya sendiri yang berjulukan Doni.

Mereka sering mengobrol lewat messenger dari Facebook.

"Hay boleh kenalan? Nama ku Doni, namamu?" sapaan doni dari messenger.
"Aku Sheila" akuan angel pada Doni.

Kedekatan mereka alhasil menjadi sebuah persahabatan. Angel mengetahui bahwa Doni yakni kakak kelasnya yang sudah mempunyai kekasih. Doni yakni kakak kelas yang mampu di bilang laki-laki yang bertanggung jawab, baik, dan penuh perhatian.VHingga pada suatu ketika kemudian sempurna pada ketika Angel yang mengaku sebagai Sheila menelepon Doni alasannya yakni lama tak membalas chattingannya di Whatsaap, dan ternyata Doni telah putus kekerabatan dengan kekasihnya itu. 

"Hallo? Kakak ke mana aja sih? Dari tadi gak balas Chatnya aku," sapa angel sinis.
"iya Halo, maafin kakak ya, dek. Tadi kakak sempat duka alasannya yakni barusan pacar kakak putusin kakak," jawab Doni langsung.

Tak lama setelah Doni putus dengan pacarnya ia pun pribadi mengutarakan isi hatinya kepada Sheila yaitu nama dan profil samaran dari Angel. Mereka alhasil menjadi sepasang kekasih, namun sayangnya alasannya yakni pemalsuan identitas sendiri oleh Angel alhasil mereka menjadi sepasang kekasih LDR, padahal mereka satu SMU yang sma, SMU Tunas Harapan.

Keseriusan Angel kepada Doni tak hanya dengan kata-kata, selama ia erat dengan Doni, Ia berusaha untuk menguruskan badannya.

Cinta Tak Hanya Materi Karya Angel Septianingsih

Tepat pada Aniversarry yang ke 1 tahun, Angel berhasil menguruskan badannya dan ia menjadi gadis yang sangat cantik. Pada ketika itu juga ia merasa duka dikarenakan telah berbohong kepada Doni. Pada ketika itu juga ia merencanakan bahwa esok sempurna pada hari rabu ia akan mengakui semua kesalahannya kepada Doni secara langsung.

Hari yang di nanti telah tiba, ketika itu Angel berjalan di tengah lapangan lalu berteriak memanggil dan menghampiri Doni.

"Kak Doni, Tunggu!" teriak Angel.

Doni pun menoleh, lalu Angel mengatakan semuanya kepada Doni.

"Kak, maafin saya selama ini saya udah bohong sama kakak. Aku bukan Sheila gadis bagus dari China itu, saya yakni Angel adik kelasmu, selama kita pacaran saya banyak mengalami perubahan, sekarang saya berhasil untuk menjadi gadis yang tak berbadan tambun lagi, tapi saya tahu kak Doni marah banget sama aku, kalau kakak ingin tinggalin aku, langkahkan kaki kakak dan menjauh dari aku, tapi saya benar-benar minta maaf sama kakak" terperinci Angel panjang.

Tanpa berkata apa-apa Doni pergi meninggalkan Angel. Angel pun jatuh bertekuk lutut dan menangis. Tiba-tiba hujan datang membasahi lapangan. Namun angel tetap berada di situ alasannya yakni ia merasa telah kehilangan orang yang paling ia sayangi.

"(sambil menangis), kak doni maafin aku" deru angel dengan celotehannya.

Tak lama kemudian datang seseorang meneduhi Angel dengan sebuah payung.

"Berdirilah" kata seseorang itu.
"Kak doni" gumam Angel sambil membalikan badanya.
"Dari awal kita kenal, saya sudah tahu dan tak yakin profil yang ada di facebook yakni orang yang sebenarnya, saya sudah memaafkanmu semenjak tadi, Cinta tak hanya materi, cinta yakni bagaimana cara kita menyebarkan kasih sayang,dan saya mendapatkan kau apa adanya. Selama ini saya banyak berguru darimu, dan saya cukup bosan berafiliasi jarak jauh tak ada salahnya kita memulai dengan yang baru" kata kak Doni sambil memegang payung.

Angel menangis terharu mendengar semua itu.

"My Angel, saya ingin tetap menjalin kasih sebagai Angel dan Doni yang sebenarnya."

Angel hanya menjawabnya dengan anggukan dan mereka berpelukan di bawah payung. Lalu Doni melemparkan payung dan mereka menikmati berbahagia di bawah air hujan yang turun membasahi mereka.

Inilah Cinta, cinta bukan sekedar materi, cinta yakni cara menyebarkan kasih sayang yang nrimo kepada seseorang yang kita cintai.

Selesai...

Profil Penulis:
Nama : Angel Septianingsih
Facebook : Angelsep
TTL: tanjung padan, belitung 11-09-2003
Alamat : jln hasyim idris, tanjung pandan, Belitung

Previous
Next Post »