Contoh format fatwa wawancara penelitian skripsi yaitu pokok pembahasan bahan skripsi dan peran simpulan yang akan dijelaskan dengan lengkap dan detail pada materi mencar ilmu berikut ini. Adapun pada pembahasan berikut ini yang membahas mengenai Pedoman Wawancara Penelitian didalam mencar ilmu menyusun bagian-bagian skripsi yang akan diuraikan yakni sebagai berikut :
1. Pengertian fatwa wawancara.
2. Contoh fatwa wawancara.
Pengertian fatwa wawancara
Pedoman adalah panduan, petunjuk dan acuan. Sedangkan wawancara adalah percakapan yang berupa tanya jawab yang dilakukan oleh narasumber dan pewawancara yang terdiri dari dua orang bahkan lebih dalam waktu yang telah ditentukan.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa fatwa wawancara yakni panduan dalam melaksanakan acara wawancara yang terstruktur dan telah ditetapkan oleh pewawancara dalam mengumpulkan data-data penelitian baik itu peran akhir, skripsi, dan lain sebagainya.
: Cara dan Contoh Pembuatan Proposal Bab 1 Skripsi
Contoh fatwa wawancara
Berikut ini yaitu contoh format fatwa wawancara penelitian skripsi dengan berdasarkan teori indikator kualitas pelayanan publik Hardiansyah, 2011:46. Simak dan perhatikan pembahasannya sebagai berikut :
PEDOMAN WAWANCARA
(INFORMAN)
Narasumber : MASYARAKAT
Nama :
Jenis kelamin :
Alamat :
Tanda tangan :
1. Tangible (berwujud)
Tangible (berwujud) yaitu kualitas pelayanan berupa sarana fisik perkantoran, komputerisasi administrasi, ruang tunggu, kawasan informasi.
a. Apa pendapat anda perihal sarana dan prasarana di Kantor PLN Kecamatan Melak ?
b. Bagaimanakah kondisi sarana dan prasarana di Kantor PLN Kecamatan Melak ?
c. Menurut anda, apakah kemudahan di Kantor PLN Kecamatan Melak sudah memenuhi kebutuhan dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat ?
d. Bagaimanakah seharusnya sarana dan prasarana di Kantor PLN Kecamatan Melak ?
2. Realiability (kehandalan)
Realiability (kehandalan) yaitu kemampuan dan keandalan untuk menyediakan pelayanan yang terpecaya.
a. Bagaimanakah kemampuan pegawai atau staf dalam menyediakan pelayanan yang terpercaya kepada masyarakat ?
b. Menurut anda, apakah pegawai atau staf Kantor PLN Kecamatan Melak telah menguasai peran dan fungsinya ?
3. Responsivess (daya tanggap)
Responsivess (daya tanggap) yaitu kesanggupan untuk membantu dan menyediakan pelayanan secara cepat dan tepat, serta tanggap terhadap cita-cita konsumen.
a. Apakah pegawai atau staf selalu ada pada dikala jam kerja ?
b. Jika tidak, adakah gosip kapan pegawai atau staf akan kembali melaksanakan pelayanan ?
c. Apakah anda menanyakan mengapa masih ada pegawai atau staf yang tidak ada pada dikala jam kerja ?
d. Apakah pegawai atau staf tanggap terhadap cita-cita masyarakat dalam memperlihatkan pelayanan ?
4. Assurance (jaminan)
Assurance (jaminan) yaitu kemampuan dan keramahan serta budpekerti pegawai dalam meyakinkan kepercayaan konsumen.
a. Apakah dalam memperlihatkan pelayanan, staf atau pegawai selalu sempurna waktu dalam menyelesaikan peran sesuai dengan yang telah dijanjikan ?
b. Apakah pegawai atau staf Kantor PLN Kecamatan Melak selalu ramah dan sopan dalam memperlihatkan pelayanan ?
5. Emphaty (empati)
Emphaty (empati) yaitu sikap tegas tetapi penuh perhatian dari pegawai terhadap konsumen.
a. Seperti apa ketegasan yang diberikan oleh pegawai atau staf terhadap masyarakat ?
b. Seperti apa perhatian yang diberikan oleh pegawai atau staf terhadap masyarakat ?
c. Dalam melaksanakan pelayanan, apakah anda merasa masih ada perbedaan perlakuan antara masyarakat satu dengan yang lain ?
Demikian pembahasan mengenai contoh format fatwa wawancara penelitian skripsi.