Cerpen Cinta Karya Monica

CERPEN CINTA
Karya Monica

Pagi yang cerah ini membuat ku semangat untuk pergi sekolah, dibawah terik matahari saya berjalan  sampai sekolah.

Suasana sekolah yang ramai membuatku merasa risih fyuhhh -_- yaa saya memang selalu sendiri dikelas ntah kenapa sahabat dekatku semuanya menjauh, bahkan menegur pun tidak u.u sesuatu yg tidak saya paham, tiba-tiba ada yg menghampiri mjaku panggil saja beliau yuda 

"Pagi, sendiri aja" sapanya "bukannya saya memang selalu sendiri ya?" Jawabku.

Yuda tarik lari sambil menarik tanganku rasanya sakit sekali karna beliau menggenggam kencang u.u "apa-apain si kau ini yuda, sakit tau" 

"Sudah ikut saja denganku, kau juga nanti pasti suka" 

Aku menggerutu dalam hati soalnya saya kesal sama sikap yuda yg abnormal hari ini u.u matahari sudah mulai terlihat sangat terik adzan dzuhur berkumandang yuda mengajak saya untuk sholat dimasjid Al-amanah masjid yg belum pernah saya kunjungi, suasananya sangat menyejukan hati saya betah membisu disana sambil berdzikir ntah apa yg membuat saya terus memikirkan yuda tapi saya menegaskan terus hatiku jangan sampai.. jangan sampai..  ah sudahlah rasanya itu tidak mungkin saya rasakan apalagi sama orang menyerupai yuda huuh.

Cerpen Cinta  Karya Monica

"Udah selesai sholatnya" tanya yuda,
"Sudah"  lalu saya dan yuda meneruskan perjalanan, sampailah ditempat yang subhanallah kawasan itu yaitu *PANTI ASUHAN* sangat ramai dengan anak anak yang lucu dan sopan, senang ketika saya melihat yuda sangat dekat sekali dengan anak anak disini, merekapun terlihat sangat bahagia dan antusias sama yoga :') ada 1 anak perempuan yg menghampiriku dan mangajak saya main rasanyaaaaaa jadi menyerupai ibuuu, saya sangat bahagia hari ini :')) terpikir dibenakku ada apa yuda mengajak saya kepanti asuhan ini, 2 jam lamanya kita disana karenanya kitapun pulang sama menyerupai yg tadi kita meneruskan perjalanan kita dengan berjalan kaki, yuda didepan saya dibelakang yuda, saya menanyakan soal yg tadi sama yuda, tapi yuda tidak mau menjawab dan malah mengalihkan pembicaraan lain u.u jujur saja, sebelumnya saya tidak pernay sedekat ini dengan yuda kita dikelas masing-masing, yuda memang abnormal hari ini.

Ketika saya sendiru melamuni perubahan sikap teman-teman ku rasanya hariku kosong tanpa mereka saya takut menanyakan alasannya, tpi bila saya terus membisu menyerupai ini hingga kapan saya begini, saya coba sms syifa sudah kurangkai kata kata maaf sebelum saya mengirimnya smsku kali ini sangat panjangggg, biarlah semoga saja denfan pesan itu saya segera tau apa alasan mereka menjauhiku.

Cukup lama saya menunggu jawaban syifa karenanya handphoneku suara ternyata itu sms dari syifa, Alhamdulillah yaAllah *ucapku dalam hati.isi pesannya itu

"Waalaikumsalam ran, aku, nisa dan anggun baik baik saja kita hanya heran sama sikap kau selesai jawaban ini ran, kau tiba-tiba jadi islamic mendadak banyak perubahan yg kita lihat dari mulai penampilan dan perilaku kamu, kau jadi banyaj membisu dikelas tidak menyerupai biasanya, tertawapun hanya seperlunya saja tidak menyerupai dulu yg terlihat selalu ceria, kita tahu perubahan itu sangat baik bagi kehidupan kamu, makanya kita sudah berunding menjauh dari kau mungkin lebih baik ran, karna kita malu kita belum mampu menyerupai kau yang sekarang, semoga kau menemukan sahabat yg lebih baik dari kita ya ran bahkan sahabat yang sama kaya kmu yg sekarang" tak terasa airmata membashi bantalku 

"Ya Yang Mahakuasa apa salah saya berusaha menjadi yg lebih baik, kenapa berbagai cobaan dan rintangan sejak saya mencari tau lebih wacana islam, apa ini awal dari perjuanganku? Ya Yang Mahakuasa saya hanya memohon padamu mudahkanlah saya dalam jihad ini yaAllah" hatiku sakit, tapi saya mencoba untuk tetao tegar karna masih ada Yang Mahakuasa dihatiku, in syaa Allah:')) tak lama yuda sms katanya beliau ingin bertemu denganku malam ini, saya tolak pertemuan itu karna sudah larut malam, karenanya kita bertemu disekolah tapi ada yg beda sama yuda hari ini beliau terlihat sangat dingin sekali, ternyata saya tau kenapa yuda berubah beliau punya pacar sahabat sekekasku ceweknya cantik, baik. Mencoba untuk berlapang dada ketika melihat semua itu, ada apa dengan perasaanku :'( astagfirullah tidak berenti bibirku menyebut asma-Nya, ketika hati tak menentu :'( 1minggu lagi program yg kita tunggu yaitu perpisahan, tak terasa hari ini program itu dimulai berbagai kenangan yg saya lakui diSMA senang duka saya lalui disana, anggun, dan temanku yg lain memelukku mereka nangis karna telah menjauhiku, karenanya kita kembali bersama Alhamdulillah hari ini saya sangat bahagia, seseorang yang saya tunggu tak kunjung juga, yuda. Masih saja yuda yg saya ingat padahal saya tau beliau sudah punya kekasih,  seminggu setelah program itu yuda menelponku beliau pamit karna ingin melanjutkan studynya dibandung, jauh dari pandanganku, syukur yg saya ucap dikala mendenfar kabar itu :'))  rasa oenasaran sering muncul dan itu membuat saya tidak berenti stalker facebook, twitternya yuda :'( saya rasa perasaan ini mulai berlebihan hingga karenanya saya tutup akun semua media sosial, hpku selalu sepi hanya operator yg setia sms :'D 2 tahun kemudian saya memendam rindu ini, perasaan ini masih kusimpan aangat rapih, tak kusangka saya tak percaya ini sangat sukit saya percaya :')))) saya bahagiaaaaa :'))) setelah lama saya menunggu kedatangannya yuda datang kerumah dan menemui orang tuaku, beliau datang bersama ayah dan ibunya, ternyata yuda juga mencicipi perasaan yg sama selama ini, beliau melamarku:'))) kita hidup bersama dikala ini, saya percaya komitmen Yang Mahakuasa itu pasti :'))                           

Profil Penulis:
Nama : monica laura puspitasari
Sekolah : SMK Wikrama Bogor
Hobby : membuat kaligrafi dan menulis
Cita-cita : menjadi pramugari
Ttl : Bandung, 22 November 1997
pesan : semoga cerpen ini mampu bermanfaat bagi siapapun yg membacanya, Amin

Previous
Next Post »