Pengertian prestasi mencar ilmu akuntansi menurut para andal atau pakar yakni pokok pembahasan bahan pelajaran ekonomi yang akan dijelaskan dengan lengkap dan detail pada materi belajar berikut ini. Adapun sub pembahasan mengenai Definisi Prestasi Belajar Akuntansi didalam mencar ilmu pendidikan ekonomi yakni antara lain :
1. Definisi prestasi belajar.
2. Definisi prestasi mencar ilmu akuntansi.
Dan setiap teori konsep menurut para andal atau pakar juga akan dilengkapi dengan daftar pustaka atau rujukan dari kutipan-kutipan tersebut. Berikut penjelasannya.
Pengertian prestasi belajar
Arti prestasi belajar menurut Nana Syaodih Sukmadinata (2003: 101) menyatakan bahwa prestasi mencar ilmu yakni realisasi atau pemekaran dari kecakapan-kecakapan potensial atau kapasitas yang dimiliki seseorang.
Baca juga : Pengertian Belajar Dan Pembelajaran Menurut Ahli/Pakar
Adapun penguasaan hasil mencar ilmu dari seseorang dapat di lihat berdasarkan dengan perilakunya, baik itu perilaku dalam bentuk penguasaan pengetahuan, dalam bentuk keterampilan berfikir dan maupun dalam bentuk keterampilan motorik.
Makna prestasi belajar menurut pendapat Sutratinah Tirtonegoro (2001: 43) yang menyatakan bahwa prestasi mencar ilmu yakni hasil dari pengukuran serta penilaian perjuangan mencar ilmu yang dinyatakan dalam bentuk angka, huruf, maupun kalimat yang dapat mencerminkan hasil yang sudah dicapai oleh setiap siswa dalam periode tertentu.
Atas dasar-dasar teori prestasi mencar ilmu menurut para andal / pakar diatas, maka dapat disimpulkan bahwa prestasi mencar ilmu adalah suatu hasil yang telah diraih atau dicapai oleh seseorang setelah melaksanakan proses acara mencar ilmu yang mana baik itu berupa angka, berupa huruf, dan juga berupa tindakan dalam periode tertentu.
Pengertian prestasi mencar ilmu akuntansi
Arti prestasi mencar ilmu akuntansi menurut American Insititut of Certified Public Accountants yang diterjemahkan oleh Zaki Baridwan (2004: 11) menyatakan bahwa akuntansi yakni suatu acara jasa yang fungsinya yakni menyediakan data kuantitatif, terutama yang mempunyai sifat keuangan, dari kesatuan perjuangan ekonomi yang didapat digunakan dalam pengambilan keputusan-keputusan ekonomi dalam mengambil alternatif-alternatif dari suatu keadaan.
Atas dasar-dasar teori prestasi mencar ilmu akuntansi menurut andal / pakar diatas, maka dapat disimpulkan bahwa makna prestasi mencar ilmu akuntansi adalah suatu hasil yang telah diraih atau dicapai oleh seorang siswa setelah melaksanakan proses acara mencar ilmu akuntansi, sehingga siswa tersebut dapat menguasai akan pengetahuan dan juga keterampilan yang mana baik itu berupa angka, berupa aksara dan juga berupa tindakan dalam periode tertentu.
Baca juga : #2 Faktor Yang Mempengaruhi Proses Belajar Dan Hasil Belajar Menurut Ahli
Demikian pembahasan mengenai pengertian prestasi mencar ilmu akuntansi menurut para andal atau pakar.
Daftar pustaka
Nana Syaodih Sukmadinata. 2003. Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sutratinah Tirtonegoro. 2001. Penelitian Hasil Belajar Mengajar. Surabaya: Usaha Nasional.
Zaki Baridwan. 2004. Intermediate Accounting. Yogyakarta: BPFE.