Allah Bersama Orang Yang Sabar Karya Naufal Nurfikri Muhammad

ALLAH BERSAMA ORANG YANG SABAR 
Karya Naufal Nurfikri Muhammad
           
Ketika di pagi hari yang begitu cerah matahari menampakkan sinarnya, disaat itulah saya melangkahkan kakiku di bumi untuk mencari nafkah demi menghidupkan istri dan anakku. Pekerjaan yang kujalani hanyalah menjadi seorang tukang becak, setiap pagi saya turun dan pulang ketika fajar meredupkan sinarnya, tiadalah banyak rezky yang kudapatkan, tetapi rasa syukur atas rezky yang kudapatkan menimbulkan kenikmatan untuk ku,istri dan anakku. Saat pagi itu sang fajar mulai naik, tidak lupa saya untuk bersinggah ke masjid untuk menunaikan shalat dhuha dua rakaat yang setiap paginya kutunaikan,setiap doa kupanjatkan kepada allah swt dengan hati yang lapang dada dan sabar.

Matahari telah naik tinggi dengan sinarnya yang menembus kulitku,kulanjutkan mengayuh becak sebagai alat untukku mencari nafkah ke pasar tempatku biasa mencari penumpang, telah lama saya berkeliling dan menunggu penumpang, tapi apa daya tiada satupun masih kudapatkan penumpang. Tetap kujalani apa yang saya kerjakan walaupun tiada satupun masih saya dapatkan penumpang, usaha, usaha, usaha, tawakkal, tabah dan semangat, hanya itulah kunci perjuangan yang saya jalani. Keringatpun bercucuran membasahi badanku, hanyalah lelah yang kudapatkan,tetapi lelah tidak membuatku patah semangat mencari nafkah demi istri dan anakku. Kujadikaan pekerjaan yang saya jalani sebagai ikhtiar kepada allah juga sebagai meningkatkan keyakinan dan kesabaran, alasannya ialah saya yakin allah maha mencintai orang yang tabah dan selalu bersama orang yang sabar.

Adzan dzuhur telah berkumandang dan penumpang masih belum kudapatkan, saya tinggalkan sejenak pekerjaan untuk menunaikan shalat dzuhur.Usai saya menunaikan shalat kupanjatkan doa kepada yang maha kuasa “Ya allah yang maha pengasih, kasihilah saya dengan kasihmu yang lembut, sayangilah saya dengan sayangmu yang tulus,, engkau dzat yang maha agung, engkau dzat yang maha tinggi, engkau dzat yang maha nyata, engkau dzat yang maha tahu, engkau dzat yang maha kaya, engkau dzat yang maha kuasa dan berkendak, engkau dzat yang maha penyantun, sungguh tiadalah tempatku meminta, hanya engkaulah penolong sebaik-baiknya, berilah pemberian serta kelancaran dalam saya mencari nafkah untuk menghidupkan aku, istri dan anakku, sungguh engkaulah yang maha kaya, lancarkanlah rezky ku,mudahkanlah rezky ku, berkahilah rezky ku, jauhkanlah saya dari rezky yang haram dekatkanlah saya dengan rezky yang hallal”. Itulah doa yang selalu kupanjatkan tiada henti dengan penuh kesabaran diiringi dengan perjuangan dan kerja keras.

Allah Bersama Orang Yang Sabar  Karya Naufal Nurfikri Muhammad

Kembali saya kepada becakku untuk mencari nafkah kembali, panaspun menjadi semakin terik, tetap saya kayuh becak dengan sekuat tenaga dan semangat, keringatpun tiada henti membasahi tubuh ku,namun ihtiar doa serta perjuangan dan kerja keras dengan penuh keiklasan dan kesabaran dalam mencari nafkah mungkin ini lah doaku  di ijabah allah swt, kulihat lelaki berjas rapi di tepian jalan dengan kendaraan beroda empat mewahnnya menghentikanku, seraya berkata “maukah bapak mengantarkan kekantor,ada rapat penting yang harus dilaksanakan segera, kendaraan beroda empat saya mogok”,dengan bergegas saya mengatakan “iya”,dan bergegas mengantarkan beliau kekantornya. Ditengah perjalan banyak hal yang kami bicarakan, hingga tibalah saya mengantarkan beliau kedepan kantornya yang begitu besarnya, dan tidak ku sangka sungguh allah maha kaya dan tepatlah janjinya yang menyertai orang-orang yang sabar, beliau menunjukkan ongkos dengan nilai yang sangat besar bagiku dengan uang 200.000, saya kaget dan berkata “ini terlalu besar tuan, tidaklah seberapa dengan jasa yang saya berikan kepada tuan”, beliau hanya tersenyum dan berkata “bapak sudah membantu saya datang kekantor dengan sempurna waktu, jikalau saya tidak bertemu bapak, dan tidak datang di kantor sempurna waktu untuk rapat yang akan dilaksanakan, sungguh karir saya akan hancur, ini sebagai tanda terimakasih saya kepada bapak yang telah menyelamatkan karir saya”. Dia pun bergegas dan masuk kedalam untuk melakukan tugasnya, sungguh tiada kusangka usaha, kesabaran, ihtiar, semangat dan doa tidaklah pernah sia-sia, dan allah selalu bersama orang yang sabar.

Kupanjatkan syukur kepada allah atas rezky yang telah allah berikan, lelah, keringat, semuanya sudah terbalaskan. Sudah hampir seharian saya berkeliling mencari nafkah, hari pun semakin sore, adzan ashar berkumandang dan segera saya bergegas kemasjid untuk melakukan kewajibanku dan atas rasa syukur dari rezky yang telah allah berikan. Usai melakukan shalat bergegaslah saya untuk pulang menunjukkan rezky yang telah saya dapatkan kepada istri dan anakku.

Profil Penulis:
Nama : Naufal Nurfikri Muhammad
Umur  : 21 Tahun
Pekerjaan : Mahasiswa di jurusan analis kesehatan politeknik kementerian kesehatan negeri pontianak, kalimantan barat.

Previous
Next Post »