Cinta Segitiga, Pacar Pertama VS Cinta Pertama Karya Sity Ririn

CINTA SEGITIGA, PACAR PERTAMA VS CINTA PERTAMA
Karya Sity Ririn

Aku Naya dan ini yaitu sepenggal kisah cinta pertamaku yg harus berawal dr cinta segi tiga.

Aku duduk di kelas 1 SMK, setiap harinya saya berangkt sekolah menyerupai biasa. Dan saya menunggu2 sosok lelaki yang selalu bersepeda menuju sekolah dasar di daerah tinggal ku. Sejak saya masuk SMK tiap pagi saya berpapasan dengannya, lama-lama saya tau juga namanya Arif. Dan saya jatuh cinta padanya, terlebih setelah tanpa sengaja ketemu di sekolahku. Dia yaitu kakak kelasku dan mantan OSIS. Dia gres lulus tahun kemrin. Betapa terkejutnya aku, saya jadi sering senyum sndiri.

Tiba-tiba ia kirim sms ke aku. Entah ia dapat darimana nomrku. Isinya ia bilang salam kenal. Aku senang bgt. Besoknya saya smsin dia..
"hai,,lg ngapain? "
Dia jwab " ini siapa ya?" 
"Masa lupa, ini saya kak Naya.." jawabku.
Beberapa ketika kmudian ia bales lagi sms ku.."owh saya lagi sama Nuri," 
Ya ampun, saya kaget.. "Nuri siapa ya kak?" Tanyaku. 
"Nuri itu pcar kakak..." Dan sketika itu saya cemburu, marah, dan kesal. Dan ia masih smsin saya lagi.
"kok ga blz lg..? Knp?  Cemburu yaa? " dengan PD ia sms seprti itu. 
Aku makin kesal ku jawab "Siapa blg cmburu..kakak sok tau. Lagian kakak bukan tipeku.." sepontan saya sms bgitu untuk mnutupi cemburuku. Sejak itu saya tak lg menghubunginya.

Hari ahad pun tiba.

Pagi itu saya dan teman-temanku melaksanakan kegiatan pecinta alam, semacam perjalanan entah berapa km menuju riam dari salah satu desa di kota kami. Perjalanan memakan waktu 6jam untuk sampe di tujuan sebab ditempuh dengan berjalan kaki.

Di sepanjang perjalanan temanku Fitri dan Nia berpasangan dengan Adi dan Edo. Walau pun belum ada yang berpacaran tapi masih tahap PDKT, begitu juga dengan aku. Tapi saya tak sadar kalo Adit menaruh hati padaku. Bolak balik ia membuatku tertawa dengan tingkahnya. Selesai perjalanan itu adit mengungkapkan perasaannya.

"Naya, saya suka sama kamu..dan saya sayang kamu.. kau mau jd pacarku?" Tanyanya smbil duduk didepanku mengharap jawaban. 

Aku benar-benar dibuat bingung. Hatiku masih mencintai Arif tapi Adit lah yang menyatakan cinta. Lalu saya teringat Nuri pacar kak Arif, emosiku kembali dan sebab itu saya pribadi menjawab iya pada Adit, 

"Ya Dit, saya mau jadian sama kamu" 

Adit pun pribadi mncium tanganku. Dia sangat senang, tertawa bahagia. 

"(Oh tuhan,, saya telah mmberi cinta palsu padanya, maafkan saya )" gumamku dalam hati. 

Sejak hari itu setiap hari adit menjemputku sepulang sekolah. Kadang ngajak makan siang bareng dan tak jarang juga hanya mengantarku pulang demi melihat wajahku..hehe. Dia sangat sayang padaku. Tapi hatiku belum juga luluh padanya mski telah berstatus pacaran.

Sebulan pun berlalu. Hpku berdering nada sms. Ah ternyata kak Arif.Jantungku berdegup kencang..dia sms 

"De gmn kbr?kok g pernh sms? " Tanyanya.
"Baik kak,kkak gmn?  " Jawabku.
"Alhmdllh baik.besok ktmu yuk " Ajaknya padaku. 

Aku semakin senang. Tapi kak Nuri terlintas dipikiranku. Lalu ku jawab "Loh kok ketemuan, gak takut ada yang marah?"
Kak Arif pun bales lagi "Siapa?"
Aku trus menggodanya "Itu loch,,pcar kkak, kak Nuri?? Tar marah loh.." 
Tapi ia jawab dengan sms bernada hambar "Oh..tenang aja.. ia gampanglah. Besok ahad kkak tunggu ya di dpan sklh tmpt kkak krja."
"Ya deh kak.." jawabku setengah senang. Dalam hatiku mulai berkecamuk rasa bimbang, ada perasaan senang dan juga rasa bersalah.
"(Adit, maafkan aku,,aku belum mampu melupakan cinta pertamaku yang sesungguhnya,,)" dalam hati saya temenung. Memang benar dalam hidupku pacar pertamaku bukan cinta pertamaku.

Cinta Segitiga, Pacar Pertama VS Cinta Pertama Karya Sity Ririn

Hari ahad pun tiba..sesuai dg komitmen kak Arif tlh menunggu.

"Sudah lama ya kak? " tegurku dr balik badannya.Sambil menoleh kan wajahnya kepadaku kak terpelajar menjawab "oh..kamu udh datang rupanya... "  Sejenak saya melamun dan bergumam dlm hati "(Wah,setelah sekian lama tak kukihat kak Arif makin manis ..dia memang tipe baby face bgt..itu jg yg bkin saya slu kangen liat senyumnya..)"
"Eh..!!! Kok terdiam aja c...??" Tegurnya mengagetkanku.
"Oh iya kak,kita mau kemana?" Tanyaku.
"Kemana aja terserah kau De,,"jwbnya.
Aku dipanggil De sama kak Arif..manis bgt. :-).Trus krn resah mau kemana jd ku ajak ia ketempat temanku Nia.. kamipun berangkat.
"Ayo naik.." katanya menyuruhku naik motornya.Saat melaju saya bgng "(Duh..pegangan apa enggak yah?)" Aku merasa kikuk sekali..tiba2 motornya ngebut dan kak Arif menarik tanganku agar berpegangan di pinggangnya..oh jantungku lagi2 berdetak kencang..aku tersenyum dlm hati..(^_^)

Tak berapa lama akibatnya hingga jg.Nia menyambut kami dan lama kami ngobrol tiba2 saja dari jendela beling didepanku kulihat Adit berjalan menuju kemari.Aku lgsg panik dan saya lgsg bangkit dari dudukku dan menarik Nia ke kamar.

"Aduh,gimana neh..? Adit lg kesini .." ucapku pd Nia dg panik.
"Lho,emng kenapa?  " Nia bingung.
"Aku blm bilang sama kak Arif klo saya udah punya pacar .."jwbku..
"Ya ampun...trus gmn dong..udah nanggung Adit bentar lagi sampe..." jwb nia blm slese bicara tiba2 terdengar ucapan salam dari ruang depan..ya Adit telah sampai.

Aku dan Nia hanya mengintip dr dlm kamar.Tampak Adit dan kak Arif bersalaman dan berkenalan.

Setelah lama bercerita Adit akibatnya tau saya datang bersama kak Arif.Awalnya adit tak curiga,bahkan ia msh bercanda dg kak Arif.Aku tak berani keluar dr kamar.Tp saya menyimak pembicaraan mereka. Oh tuhan,Adit begitu baik ia berpesan pada kak Arif agar menjagakan saya dan hati2 mengantarku pulang.

Kmudian saya keluar kamar dan ke belakang..Adit menyusulku.."syg..kok ga bilang2 mau main kesini? " tanyanya..

"Iya,tadinya saya mau sms kau dit.." ucapku berbohong..rumah Nia memang tak jauh dr rumah Adit..
"Kamu tau ga, saya sneng kau ada disini,aku kangen ma kamu.." ucapnya sambil meraih tanganku..
"Oh ya, beneran neh? " ledek ku untuk menutupi kecemasanku.
"Oya,Arif itu siapa?" Tanya Adit.
"Teman," jwb saya singkat.
"Yang bener?  Kok kau brg dia?"

Tanyanya mlai menyelidik.Aku mlai takut ia marah..tp untunglah belum saya jawab ia menyudahi pertanyaannya..

"Ya udah,klo cm temen,,"

Setelah itu saya dan kak terpelajar berpamitan pulang.Di perjalanan sambil mengemudikan motornya kak terpelajar bertanya "De, tadi pacar kamu? " saya jwb singkat " knp? " 
Kak terpelajar mlai geram.." jwb dulu,pcar apa bukan,? Dia tampak sangat sayang sama kau ,,"
Aku jadi terdiam..bingung harus jawab apa. Tiba2 kak terpelajar mengancam.."De..??!! Jawab pertanyaanku.. klo kau ga mau jawab saya bakal turunin kau di jalan.." katanya smbil menghentikan laju motornya..
Aku kaget dan akibatnya ku jawab " iya kak..itu pacarku.. "
"Astaghfirullaaaaahhh...De,knp ga bilang dr awal kalo kau udah punya pacar..??" Tanyanya dg pnuh kesabaran dan tampak sedih.
"Maaf kak.. saya ga bilang sbelumnya.. sebenernya saya ga cinta sama dia..?"ucapku smbil meneteskan air mata.
"Tapi kenapa kau jadian? " tanya kak terpelajar heran
"Itu juga gara2 kkak.." jwbku
Kak terpelajar pun makin heran, "bagaimana mampu itu gara2 kkak De?"tanyanya.
"Kak,sbenernya saya cinta sama kak arif,tp sebab kak terpelajar bilang sudah punya pacar jd saya emosi..saat itu adit nembak saya jd lgsg ku terima cintanya.tp sungguh saya blm mampu mencintainya..aku jg terus merasa bersalah memberinya cinta palsu kak..aku harus bagaimana..???"" Ucapku dg terus meneteskan air mata.
"Astagfirullah de,kalo kakak tau kau cinta sama kkak,kakak tidak akan berbohong wacana nuri,dia bukan pcar kkak,tapi adik perempuan kkak.sbenernya kkak berbohong krn kkak ingin tau wacana perasaan kau ke kkak.Jujur semenjak kita sering berpapasan tiap kau berangkat sekolah kkak mlai suka dan lama2 kkak jatuh cinta sama kau de.."kak terpelajar pnjang lebar menjelaskan.
"Kkak bohong ttg nuri? "Tanyaku lega..
"Iya, kkak jatuh cinta sama kau de,,"
"Tapi sekarang saya punya adit kak,, aku..." blm slese saya berbicara kak terpelajar menutup mulutku dg jari telunjuknya..
"Sssttt... udah jgn nangis lg. Kkak syg kau dan akan terus begitu.tp cinta palsumu kepada adit akan sangat menyakitinya.jadi kkak tidak akan memaksa kau untuk meninggalkanya.." ucap kak terpelajar dg air mata yg mulai membasahi pipinya.

("Tuhan... apa yg harus ku lakukan... beri saya petunjuk-Mu.. Tunjukan padaku jalan-Mu..Berikan saya kekasih yang terbaik..dan jadikanlah saya wanita yang baik..") doaku pada dewa seusai shlt mlm.

Keesokan harinya adit menjemputku sepulang sekolah..dia mengajaku kerumahnya..tak disangka adit mau berbuat kurang asuh padaku..aku lgsg melepas pegangan tangannya,tp ia terus berusaha memeluk dan menciumku..saat itu saya msh menolaknya dg halus..tp ia tetap tak mengerti juga. Akhirnya ia mencium pipiku juga seketika itu tanganku melayang dan menampar wajahnya.aku menangis dan akibatnya kami berpisah.Aku memutuskannya.

Aku pulang sendiri naik bis..dg mata sembab saya turun  di taman kota..aku duduk dan merasa hancur.cinta pertama tak ku dapat tp cinta yg ku beri kesetiaan justru memperlakukanku sehina ini.Sejak itu ku putuskan tak lg pcaran.

Hari terus berganti..2thn telah lewat.Skrg saya duduk di kursi kelas 3.Persiapan ujian selesai sudah di mulai.Tp kak Arif muncul lg.Aku senang tp jg sedih.Tampak kak Arif begitu hambar padaku..seakan tak kenal ia berlalu lewat dihadapanku begitu saja.Aku tertegun,senyumku tak terbalas.ya sudahlah.Harapan cinta pertamaku mungkin takkan pernah terwujud.Aku lebih baik memikirkan ujian selesai untuk kelulusan.

Dan benar,aku akibatnya lulus dengan peringkat kedua paralel.aku bersyukur. Sekolah mengadakan program perpisahan..baju seragam kami banyak yg di corat coret warna warni menambah kemeriahan hari itu.

Tak terasa hari mulai sore..aku pun pulang. Aku menunggu bus lewat tp nampaknya bus2 sudah tak ada lg yg lewat.. saya resah sekali..aku berjalan menyusuri jalan sambil menunggu bus datang,, tp smpe lelah bus tak nampak juga..hari makin gelap.

("Duh,cape bgt..udah jam 7 lg,cm bus antar kota yg lewat.dan gak pd mau berhenti..gmn nih,,") eluhku dlm hati. Aku duduk di emperan toko.termenung,bingung tak mampu pulang. Byk orang berlalu lalang tp tak ada yg ku kenal.Dan saya lapar.
"Pak,aku pesen baso 1 ya,.." pintaku pd tukang baso di sampingku.

Lima menit baso pun disajikan..saat saya menoleh kearah si penyaji saya tertegun.aku melihat wajah kak Arif.
("Apa ini mimpi?  Apa saya salah lihat ya..") kataku dlm hati dan saya lgsg memukul pipiku dan "Aww!!!! ,sakiittt...."" teriak ku.
Kak terpelajar tertawa.." hahaha,, kau gak mimpi De, , ,ini beneran kkak " ucapnya..
"Kok kkak ada disini,? " tanyaku
Tadi kkak lewat ga sgja liat kamu,knp blm plg? Udh mlm gini loh,?""tanya kak Arif
"Oh,iya kak, saya ga dpt bus ..hee.."jwbku polos.
"O begitu,oya selamat y buat kelulusannya,dan kau ahli y De peringkat kedua paralel loh,,"
"Iya,mksih kak,, kkak ga mkan jg? Tanyaku,pdhl dlm hati saya lg sneng bgt,cm jaim dikit lah,ketemu terakhir kan di cuekin.
"Boleh,tp suapin donk " jwb kak arif.. spontan saya tersedak..
"Uhuk2..!!  Kkak jgn bcanda ah..."
"Siapa bilang becanda,kamu msh cinta ga sama kkak,,?"
"Emmm,,, enggak lah.kkak aj ktemu trkhir hambar ma aku,pasti udah punya pcar bneran."jwbku lugas.
"Eh,kok gitu... kkak cm pingin kau fokus berguru buat ujian kelulusan..tp klo skrg kan kkak ga ganggu sekolah kamu.."jwbnya.

Lalu ia meneruskan perkataannya, "beneran nih ga cinta??klo gitu kkak pulang aja deh,," 

"Jangan kak,, saya msh cinta sama kak Arif,," ucapku pelan dan malu..
"Hmmm,,,gitu aja gengsi, klo cinta suapin donk,,," ledek nya..
"Ih..kak arif,,, maluuu...."" jwbku
"Y udah,, kkak yg suapin kamu,tp kau jd pcar kkak yaa...??"ucapnya

Aku hanya mengangguk malu,aku bahagia.Malam itu kami banyak bercerita,ternyata ketika ini kak Arif lg menyelesaikan kuliahnya,ia bercita2 menjadi seorang guru.bln depan ia mulai mengajar di salah satu sekolah swasta.

Akhirnya cinta pertamaku terwujud.kak Arif,i love you.... and always love you...

Profil Penulis:
sity ririn
Banyumas,3 Januari 1989
Karanggude Rt 6/2
kec.Karanglewas
kab.Banyumas
Jawa Tengah
53161
fb: Sity Ririn
Previous
Next Post »