Secret Admirer Nyebelin!!! Karya Shifa Hnd Skm

SECRET ADMIRER NYEBELIN!!!
Karya Shifa Hnd Skm

“Re, bantuin gue dong capek tau bawa kardus sebanyak ini”keluh seorang wanita kepada temanya,”Iya ih...bawel banget sih jadi orang”kesalnya pada wanita itu,”Eh, emangnya situ kagak cerewet apa ngatain orang lain bawel?”sewot wanita itu pada temanya,”Iya...Rasyela Ananda Putri.”

Oiya kenalin nama gue Rasyela Ananda Putri, dan yang tadi debat sama gue itu namanya Reina. Dia itu sahabat gue semenjak SMP, orangnya itu manis, lembut, feminim bangetlah pokoknya, beda banget sama gue yang terkenal tomboy banget, tapi kata temen-temen gue itu gue orangnya baik, manis, gokil, dan cantik tentunya. Hobi gue itu main basket, dan gue itu kalo lagi main basket paling gak bisa diganggu. Hari ini di sekolahan gue itu lagi ada program kayak classmeting gitu, dan gue sebagai anak OSIS harus kerja keras buat nyiapin itu semua. Emang sih capek, tapi mau gimana lagi......

“Ahaa...makasih cantik”godaku sambil mencolek dagu Reina,”Apaan sih, gak usah colak-colek, gue tau kog kalo gue itu cantik”narsis Reina,”Ya deh percaya yang cantik, gue aja kalah cantik sama Reina”godaku padanya,”Ah udahlah, mendingan lo pergi sekarang juga, semoga gue sendiri aja yang bawa ini ke aula”ucap Reina kesal,“Nah, gitu dong dari tadi napa?, yaudah ya gue pergi duluan bye Reina”ucapku lalu pergi meninggalkan Reina.
“Sialan tu anak beneran ninggalin gue lagi, mana ni barang banyak banget lagi”sesal Reina alasannya yakni membiarkan ku pergi begitu saja.
“Enaknya kemana ya, mumpung lagi gak ada kerjaaan, hm... ke kantin ajalah”ucapku lalu menuju ke kantin dan kemudian memesan makanan. Eh, pas lagi enak-enaknya duduk tiba-tiba ada orang yang ngebrak meja daerah gue duduk. Bruukkk.....
“Eh, ngapain lo ada di sini?”ucap orang itu dengan nada membentak,”Ngapain lo dateng-dateng main gebrak meja sambil marah-marah lagi, emangnya lo gak liat apa gue lagi ngapain”ucapku sewot,”Lo itu gak seharusnya ada di sini”bentak orang itu lagi,”Ye, suka-suka gue dong mau disini, disana dimana aja terserah gue, apa peduli lo?”ucapku makin sewot,”Lo tu ngeyel bangat ya jadi orang, lo itu seharusnya bantu-bantu di aula bukanya malah enaak-enakan makan di kantin“ucapnya kesal,”Terserah gue dong, lagian peran gue juga udah kelar dari tadi, emangnya lo ketua kagak becus”ucapku merendahkan,”Siapa bilang peran lo udah selesai, nih lo kerjain hari ini juga, gue gak mau tau pokoknya besok peran ini harus udah selesai dan lo kasih gue”ucapnya seraya memberiku setumpuk kertas,”Apa-apaan nih,ini bukanya peran lo ya kenapa jadi malah gue yang ngerjain?”protesku padanya,”ini hukuman buat lo alasannya yakni udah seenaknya sama gue, kerjain yang bener awas lo kalo sampe ada yang kelewatan”ucapnya tajam seraja meninggalkanku dengan setumpuk peran yang ia berikan tadi.

‘Seenaknya aja tu anak mentang mentang beliau ketua OSIS terus bisa seenaknya aja gitu sama orang, dan kenapa selalu haarus sama gue,bener-bener ya tu anak awas aja bakaalan gue bales dia, tunggu aja pembalasan gue’batinku lalu menuju ke kelas.

****

Sesampainya di rumah akupun pribadi merebahkan diri di kasurku yang empuk, belum lama saya memejaamkan mata tiba-tiba ada orang yang mengetuk pintu kamarku.

‘Siapa sih ganggu aja gres juga gue mau mejemin mata bentar’gerutuku dalam hati, “Masuk aja gak di kunci kog”ucapku masih dengan rebahan di kasur,“Kenapa lo dek, kayaknya capek banget”ucap kakakku yang sekarang sudah duduk di sebelahku,”Gimana gak capek kak, peran ku aja numpuk banyak banget, mau istirahat sebentar aja kayaknya gak bisa”ucapku seraya bangun dari posisi tidur keposisi duduk menghadap kakakku ,”Kasihan banget sih adikku yang satu ini”gemasnya sambil mengacak lembut rambutku,  akupun lalu bersender di bahu kakakku, dan saya pun tertidur di bahu kakakku.
”Eh, dek kog malah tidur sih padahal kakak itu mau curhat sama kau jangan tidur dong”ucap kakakku seraya mengguncang guncang pundakku,”iya-iya, saya Cuma mejamin mata aja kog gak tidur, emangnya mau curhat apa lo kak?”tanyaku pada kakakku,”Tau gak dek, tadi tu kan gue dapet hadiah lagi dari secret admirer gue”ucap kakakku antusias,”serius kak, coba liat mana kadonya”ucapku jadi kepo,”Nih, anehkan?, masak setiap hari gue dapet hadiah terus sih, emangnya beliau kagak rugi apa ngasih gue hadiah setiap hari”ucapnya bingung,”Ya namanya juga cinta kak”ucapku santai.
“Kayak ngerti cinta aja lo “ucap kakakku sambil menoyor kepalaku,”Gue udah gede kali kak . Emangnya kakak nemu tu kado dimana, setiap jam berapa?”tanyaku antusias,”Gue itu biasanya nemu ni kado di kelas dan ni kado itu udah selalu ada sebelum gue dateng, temen-temen gue pun gak tau siapa yang ngasih kata mereka kado itu udah dari tadi pagi ada di laci gue. Berarti tu orang berangkatnya pagi banget”ucapnya bingung,”Lo ada curiga gak sama seseorang, siapa gitu, adek kelas, temen sekelas atau orang yang lo curigai gitu?”tanyaku menyelidiki,”Gue gak tau dek, sebagian besar cewek yang suka sama gue itu selalu ngasih hadiah pribadi ke gue“ucapnya tambah bingung,”Susah tu, secara lo itu kalo berangkat agak siangan sedangkan tu hadiah selalu ada di setiap pagi, mau gak mau kakak harus berangkat lebih pagian“ucapku memberi saran.
”Susah dek, hmm...lo mau bantuin gue gak dek?”tanyanya penuh harap,”Bantuin apa?, nyari tu admirer lo? gue sih mau aja tapi masa gue harus bangun sepagi itu sih, gak banget kak gue itu tiap malam lembur terus ngerjain ni tugas”ucapku terus terang,”Hmm..lo gak perlu berangkat pagi dek, setiap gue ada jadwal olahraga beliau selalu ngasih gue bekel setelah gue selesai olahraga”ucapnya menerangakan,”Jadi maksud lo gue nyelidikinya waktu lo lagi olahraga gitu?”tanyaku padanya,”Iya dek, tapi lo jangan ngajak siapa-siap ya, lo sendiri aja“ucapnya antusias,”Ok deh, tapi kakak olahraganya kapan?”tanyaku padanya.
”Besok sih dek, jadi lo mulai nyelidikinya besok bisa kan?”ucapnya memohon,”Bisa kog hening aja, lagian gue besok juga gak ada pelajaran kog”ucapku menyetujui,”Ok deh dek entar lo kalo berhasil bakalan gue kasih sesuatu”ucapnya berjanji padaku.
“Okelah”ucapku oke sambil mengacungkan jempol,”Yaudah lo istirahat dulu aja, gue mau ke kamar dulu”ucapnya sambil mengusap lembut rambutku,”Yaudah sana”ucapku sambil mendorong tubuhnya keluar dari kamarku.
‘Besok kayaknya gak akan ada pelajaran deh, semoga aja gue bisa nemuin secret admirernya kak Raka’batinku.

****

Pagi ini gue berangkat lebih awal dari biasanya, dan sesampainyaa di kelas ternyata kelas masih sepi banget dan hasilnya gue pun memutuskan untuk pergi ke kantin, gres beberapa langkah gue keluar dari kelas tiba-tiba aja ada yang narik tangan gue,“Apaan sih pake narik-narik gue segala”omelku pada orang yang menarikku tadi,”Ye suka-suka gue dong mau narik tangan lo kek, mau dorong lo kek”ucapnya dingin,”Oke terserah, sekarang gue tanya sama lo mau lo apa?”tanyaku hambar padanya,”Gimana peran yang gue kasih, udah beres?”tanyanya sambil menatap tajam ke arahku. ’Mampus gue tugasnya pake program ketinggalan lagi, gimana ni cara jelasinya ke Nino?’batinku cemas.

“Kenapa lo malah diem aja, dah selesai belum?”tanyanya lagi dengan tatapan yang lebih tajam,”Hmm....soory gue lupa bawanya, tapi besok bakalan gue bawa kog”jawabku membujuk,”Apa lo bilang, kenapa bisa lupa di bawa sih? itu tu penting banget tau“ucapnya marah,”Salah siapa lo pake program nyuruh gue segala udah tau gue pelupa“jawabku membela diri,”Pokoknya gue gak mau tau, alasannya yakni lo udah lupa bawa peran kemaren sekarang lo gue hukum”ucapnya dengan nada sok berkuasa,”Gila apa lo? kemaren lo itu udah nyuruh gue ngerjain peran sebanyak itu dan sekarang lo mau hukum gue?,ogah banget gue”ucapku tak terima,”Kalo lo gak mau gue gak akan segan-segan buat nyium lo”ancamnya padaku, diapun lalu mendekatkan wajahnya ke wajahku,”Eh, dasar otak mesum ya lo ngapain lo deket-deket sama gue?”ucapku sewot lalu mendorongnya menjauh dari tubuhku,”Makanya lo jangan macem-macem sama gue, dan asal lo tau gue gak bakalan pernah main-main sama ucapan gue barusan”ancamnya sekali lagi lalu pergi meninggalkanku, tapi sebelum pergi beliau bisikin sesutu di telingaku.

“Jangan main-main sama gue”bisiknya,”Mampus gue, kalo tu orang macem-macem gimana ya?aduh bego banget sih gue, pake program lupa bawa tu peran lagi. Tapi bodo amat tu orang gak bakalan berani ngapa-ngapain gue. Oiya, gue kan harus nyelidiki admirernya kak Raka”ucapku frustasi, akupun lalu menuju ke kelas kak Raka dan sesampainyaa di depan kelas kak Raka saya bener-bener kaget,”Hah, ngapain tu kak Rere di kelasnya kak Raka?atau jangan-jangan beliau itu?” ucapku menebak-nebak, akupun kembali melihat tingkah kak Rere dari balik jendela. Tak lama kemudian kak Rere pun keluar dari kelas kak Raka dengan mengendap-endap,‘Mencurigakan banget‘batinku penasaran.

Akupun pribadi masuk ke kelas kak Raka dan mengecek lacinya, dan ternyata benar dugaan ku, selama ini yang jadi secret admirer kak Raka itu kak Rere,”Ternyata selama ini yang jadi secret admiernya kak Raka itu beliau toh, wah kabar bagus ni buat kak Raka”ucapku senang lalu akupun keluar dari kelas itu.

****

Bel pulang sekolah pun berbunyi, semua siswa berhamburan ke luar kelas.....

Akupun melangkahkan kaki keluar kelas menuju ke parkiran, tapi gres saja saya berjalan hingga di depan aula, tiba-tiba ada yang memanggilku dari arah belakang,”Ra, tungguin gue dong”ucap Reina ngos-ngosan,”Iya, ngapain lo pake program lari-lari segala?”tanyaku heran,”Lo itu dari tadi pagi kemana aja sih?, kemaren juga lo ninggalin gue sendiri”ucapnya manyun,”Ya soory Re, kemaren itu gue lagi jengkel banget, rasanya pengen cepet-cepet pulang gitu”ucapku watados,”Dan lo tega gitu ninggalin temen lo pulang sendiri?”ucapnya jengkel,”Ya soory lah Re, gue hilaf”ucapku seraya mengatupkan kedua tanganku memohon.

“Ok, kali ini lo gue maafin tapi kalo lain kali lagi jangan harap gue mau maafin lo”ucapnya kesal,”Iya-iya gak lagi kog gue janji”ucapku berjanji padannya,”Yaudah yuk, kita pulang bareng”ucapnya bersemangat,”Tapi gue nebeng lo ya, gue gak bawa kendaraan beroda empat nih”ucapnya lagi,”Yaudah yok”ucapku menyetujuinya.

Sesampainya di rumah Reina..........

“Eh lo mau mampir dulu gak?”tanya Reina sebelum keluar dari kendaraan beroda empat ku,”Enggak ah Re, gue mau pribadi pulang aja”tolakku pada Re,”Yaudahlah, ati-ati lo di jalan.”ucap Reina sambil melambaikan tangan padaku,”Iya Re, gu epulabg dulu ya!”ucapku lalu mengendarai kendaraan beroda empat pulang. Ternyata sesampainnya di rumah kak Raka udahpulang lebih dulu dariku.
“Assalamualaikum”ucapku lalu masuk kedalam kamar,”Waalaikumsalam”jawab kakak ku dari arah dapur. Akupun kemudian melangkahkan kakiku menuju kamar dengan langkah gontai,”Gimana dek?, lo udah tau belum siapa admirer gue?”tanyanyapenasaran dengan hasil penyelidikanku,”Udah dong, siapa dulu?,Rasyel gitu”ucapku menyombongkan diri,”Terserahlah, terus siapa dek orangnya, cantik gak tau biasa aja, temen sekelas, adek kelas, atau apa dek?”tanyanya beruntun,”Yaelah kak tanyanya satu-satu kali gak beruntun gitu”ucapku padanya,”Hehehe...saking keponya sih dek, siapa sih dek orangnya?”tanyanya maakin penasaran.
“Kak Rere”ucapku singkat yang berhasil membuat kakak ku melongo seketika itu juga,”Serius dek? Lo pasti bohongkaan sama gue?”tanyanya masih tak pecaya,”Serius lah kak orang gue liat sendiri kog kalo kak Rere yang ngasih bekel ke laci lo”ucapku santai.
“ya ampun dek gue gak nyangka banget ternyata selama ini secret admirer gue itu dia”ucapnya masih tak percaya,”Gak usah hingga ke fly gitu juga kali kak”ledekku padanya,”Apaan sih lo dek, sirik aja”ucap kakakku menutupi kesaltinganya.
‘Beruntung banget ya kak Raka punya secret admirer yang setia kayak gitu, sedangkan gue gak pernah dapet kado diam-diam dari siapapun’ucapku sambil menghayal.
“Daripada gue menghayal yang enggak-enggak mending gue dengerin musik aja”ucapku lalu mengambil gadget untuk mendengarkan musik kesukaanku. Pas lagi enak-enaknya dengerin musik, tiba-tiba ada satu sms masuk dari nomor yang gak dikenal. Aku pun membuka sms itu dan isinya...

From:
+627782137***
“Eh belo, ini gue Nino besok lo berangkat kesekolah bareng sama gue Gue jemput lo di rumah lo”

‘Darimana ni anak bisa dapet nomor gue?, perasaan gue gk pernah kasih ni nomor ke beliau deh?’gumamku bingung, lalu akupun menjawab sms itu.

To:
+627782137***
“Dapet nomor gue darimana lo ?”

From: 
+627782137***
“Bukaan urusan lo,yang penting besok gue jemput lo dirumah lo”

To: 
+627782137***
“Terserah lo deh”
“Ni anak bener-bener ya, ngapain juga beliau mau jemput gue besok, pake program ngajakin berangkat kesekolah barengan lagi?”ucapku bingung....

****

Secret Admirer Nyebelin!!!  Karya Shifa Hnd Skm

Keesokan harinya akupun bangun menyerupai biasa, setelah mandi akupun berkemas-kemas untuk berangkat ke sekolah, gres aja selesai mandi tiba-tiba ada yang manggil saya dari bawah. Akupun keluar ke balkon kamarku untuk melihat siapa yang memanggilku.

“Eh belo, cepetan turun lo”ucap Nino dari bawah,’Gila tu anak beneran jemput gue’batinku panik,“Iya bentar, cerewet banget sih”ucapku lalu segera merapikan pakaianku dan bergegas turun ke bawah,“Eh dek, lo kagak sarapan apa?”tanya kakakku yang sedang makan di meja makan,”Sarapan lah kak”ucapku santai,”Lah itu lo udah di tunggu sama Nino, emangnya kagak kasihan apa?”tanya kakakku sambil memakan sandwich di tanganya.
“Biarin aja kak”ucapku hambar lalu mengambil sepotong sandwich yang sudah di siap kan Mama untukku,”Gak boleh gitu dong sayang sama temenya, kasihan kan beliau nunggu kau lama”ucap mamaku,”Iyadeh ma, yaudah ya ma saya berangkat dulu”ucapku seraya mencium tangan mama,”Raka juga berangkat dulu ya ma”ucap kakaku yang mengikutiku dari belakang.

Sesampainya di depan rumah Nino pun marah-marah kepadaku.

“eh lo itu dari tadi ngapain aja sih lama banget”ucapnya kesal,”Suka-suka gue, siapa suruh pake program jemput gue segala”ucapku dingin,”Yaudah cepet lo naik, ni pake”ucapnya seraya memberiku helm,”Eh cie yang berangkatnya bareng”ledek kakakku dari dalam mobilnya,“Apaan sih kak, gak usah rese ya jadi orang”ucapku kesal,“Yaudah ya, gue duluan, sukses ya bro”ucap kakaku pada Nino. Nino pun hanya membalasnya dengan senyum tipis,’apaan sih maksudnya? sukses apa coba?’batinku tak mengerti dengan apa yang mereka maksud.
“Cie adek”ledeknya padaku sebelum mobilnya melaju,”Rese banget sih lo kak”teriakku padanya,”Yaudahlah ayo cepetan berangkat”ucapku ketus pada Nino. Nino pun bukanya jalan malah diem aja,”Ngapain malah diem, ayo jalan“ucapku lagi,”Lo yakin gak mau pegangan?, ntar kalo jatuh gue gak tanggung”ucapnya dingin,”Gak pake ya peluk-peluk, udah jalan-jalan aja gak usah urusin gue”ucapku kesal.

Tanpa ku duga Nino pun menarik tanganku dan menaruhnya dipinggangnya, dan mau gak mau akupun menurutinya, tapi anehnya selama perjalanan beliau gak lepasin tangan ku dari genggamanya,’kog Nino gak ngelepasin genggamanya ya, dan gue kenapa jadi deg-degan gini sih’batinku gugup. Dan selama perjalanan ke sekolah pun beliau masih megang tangan gue 

‘Ya ampun kenapa gue jadi deg-degaan gini ya megang tanganya Rasyel’ batin nino gugup. Dengan poisi sedeket ini sama Nino akupun bisa mencicipi kalo ternyata Nino juga deg-degan sama kayak aku, terbukti dengan bunyi jantungnya yaang berdegup kenceng banget. saya gak tau apa Nino juga bisa ngrasain kalo gue juga deg-degan.

****

Sesampainya di parkiran sekolah gue pun turun dari motor Nino dan ngucapin makasih  sama beliau alasannya yakni udah nganterin ke sekolah,”Hmm, behel makasih ya udah mau nganterin gue”ucapku mencoba setenang mungkin,”Harusnya juga gue yang ngucapin makasih sama lo “ucapnya lembut,’ya ampun gres kali ini Nino ngomong lembut banget sama gue’batinku.

“Kenapa gitu?”tanyaku balik padanya, diapun tersenyum manis ke arahku,“Soalnya lo udah mau gue bonceng ke sekolah, dan lo juga udah....”ucapnya terhenti,”Udah apaan?”tanyaku kepo,”Gak papa kog, yaudah yuk ke kelas”ucapnya mengalihkan pembicaraan,”Yah kog gitu sih”ucapku manyun,”Udahlah nanti juga lo bakalan tau, gak usah manyun gitu kali”ucapnya seraya mengacak pelan rambutku dan berhasil membuatku termenung tak percaya,‘What ?, seorang Nino yang selama ini selalu bikin problem sama gue dengan sekejap bisa jadi perjaka yang super lembut dan care sama gue?’batinku tak percaya dengaaan apa yang saya lihat sekarang.
“Iya-iya, yaudah yuk buruan ke kelas”ucapku menutupi kesaltinganku. Aku dan Nino pun melangkah ke kelas, tapi saya berjalan lebih dulu darinya dan sesampainya di kelasku diapun sempat membisikkan sesuatu  kepadaku sebelum melangkah ke kelasnya,”Nanti pulang sekolah lo ikut gue ya, gue punya sesuatu buat lo... dah CANTIK”ucapnya berbisik sambil menekankan pada kata CANTIK, diapun hasilnya menuju ke kelasnya dan sesekali menengok ke belakang dan melempar senyum termanisnya padaku...
“Kenapa lo Ra?”tanya Reina resah alasannya yakni sikapku yang datang-datang pribadi senyum-senyum gak jelas,”Gue gak papa kog Re”ucapku berbohong pada Reina,”Yang bener, kirain lo lagi jatuh cinta makanya lo senyum-senyum gak jelas”ucap Reina santai, akupun berfikir apa bener yang diucapin sama Reina kalo saya itu jatuh cinta?dan apa mungkin orang itu Nino?. ”Ah, gak mungkin juga gue suka sama dia”gumamku pelan,“Ngomong apa lo barusan?”tanya Reina yang ternyata mendengar perkataanku barusan,”Eh, gak papa kog”ucapku mengelak,”Gak usah bo’ong deh, tadi gue denger lo bilang jatuh cinta sama kak Nino, cie jangan-jangan bener nih lo itu ternyata suka sama kak Nino”ucapnya kepo,”Gak tau juga sih, gue resah Re”ucapku lesu padanya.
“kayaknya kak Nino juga suka deh Ra sama lo, soalnya ni ya waktu di SMP dulu beliau sering banget gangguin lo tapi gue juga sering tu mergokin beliau beberapa kali liatin lo gitu sambil senyum-senyum gak jelas, waktu kita lagi kunjungan ke museum itu beliau juga motret lo beberapa kali”ucapnya antusias,”Lo salah liat kali Re, gak mungkin banget tu anak suka sama gue, kalo beliau suka ganggu gue sih emang udah hobi kali”ucapku santai.
“Ye malah gak percaya lagi sama gue, beneran deh, apalagi waktu lo jalan sama kak Dion dulu, beliau itu kayaknya gak suka lo jalan berdua sama kak Dion”ucapnya mencoba meyakinkan,”Ah, udahlah gak usah bahas itu bentar lagi bel juga”ucapku mengalihkan,“Lo itu ya....”ucap Reina terpotong alasannya yakni bel sudah berbunyi,”Udah ah bahasnya nanti lagi dah bel tau”ucapku lalu pergi ke daerah dudukku.

Pelajaran pun dimulai, hingga hasilnya bel istirahat pun berbunyi.....teeetttt.....

“Ke kantin yuk Re”ajakku padanya,”Males ah, gue mau ke perpus aja”ucapnya padaku,”Tumben banget lo mau ke perpus, biasanya juga kalo gue ke perpus lo gak pernah mau ikut, gue tau pasti lo mau ketemuan kan sama kak Geo”ucapku menebak,”Enggak kog”ucapnya malu-malu hingga pipinya pun memerah menyerupai tomat,”Ngaku ajalah, tu pipi lo aja sampe merah gitu”ucapku menggodanya ,”Iya-iya gue mau ketemu sama kak Geo, yaudah ya gue duluan“ucapnya lalu pergi meninggalkanku di kelas sendirian,”Yah, gue ke kantin sendirian dong”gerutuku. Akupun lalu melangkahkan kakiku menuju ke kantin.

Sesampainya di kantin akupun memesan makanan dan memilih daerah duduk di bersahabat lapangan basket. Akupun mulai menyeruput sedikit demi sedikit minuman yang tadi saya pesan, dan pandanganku pun tertuju pada seseorang yang sedang memainkan basket di lapangan basket,“Siapa tu yang lagi main basket?”ucapku seraya memperhatikan permainan basket tersebut,”Itukan Nino sama kak Raka, ngapain lagi panas-panas gini main basket gak capek apa?”ucapku masih terus memperhatikan permainan basketnya, dan tanpa saya sadari saya memperhatikan Nino sudah terlalu lama dan diapun menyadari jikalau saya memperhatikanya dari tadi.

Nino pun berbalik menatapku juga, saya yang tertangkap lembap menatap Nino pun pribadi mengalihkan pandangan ke arah ponselku,’Aduh, ngapain sih gue pake program liatin Nino segala, beliau malah liatin gue balik lagi mampus gue kalo Nino sampe tau kalo gue itu perhaatiin beliau dari tadi’batinku cemas. Merasa sudah tidak aman akupun beranjak dari daerah dudukku dan berjalan menuju kelasku.

‘Kenapa ya tu anak liatin gue dari tadi?’batin Nino bingung. Nino pun lalu melanjutkan permainanya kembali.

Bel pulang sekolah pun berbunyi, para siswa berhamburan keluar kelas 

“Eh Ra, hari ini lo pulang sama siapa?”tanya Reina menghampiriku yang sedang berkemas,”Gue pulang...”belum sempat saya melanjutkan kalimatku ada seseorang yang menjawabnya dari depan pintu kelasku,”Dia pulang sama gue Re”ucapnya dengan santa i. Aku dan Reina pun refleks pribadi menatap ke arah pintu, dan ternyata yang menjawabnya yakni Nino,“Rasyel pulang sama kakak?”tanya Reina tak percaya,”Iya, Rasyel pulang sama gue”ucapnya masih santai.
“Wah, kemajuan lo Ra, yaudah ya gue pulang duluan selamat berduaan Ra”ucap Reina menggodaku dan mencolek daguku,”Apaan sih”ucapku kesal pada Reina,”Duluan ya kak?”ucap Reina pada Nino. Aku yang sudah selesai berbenah pun menghampiri Nino yang masih berada di depan pintu kelasku
“Ayo buruan”ucapku hambar dan berjalan mendahului Nino. Nino pun meencoba menyamakan langkahku, dan kita pun menuju ke parkiran. Selama perjalanan ke parkiran tak ada satupun dari kita yang berbicara. Hingga hasilnya Nino pun membuk a pembicaraan.
“Napa lo diem aja?”ucapnya mencairkan suasana,”Lo aja juga diem, yaudah gue diem aja”ucapku dingin, kami pun menaiki motor Nino dan melaju dengan cukup kencang, hingga mau tak mau saya harus memeluk Nino dari belakang. Tapi selama perjalanan ada yang aneh, alasannya yakni arah yang di tuju Nino sama sekali bukan arah ke rumahku,”No, kita mau kemana sih?”tanyaku pada Nino, ia pun hanya membisu tak menjawab.

Kami pun hasilnya hingga pada sebuah taman yang bisa di bilang cukup indah, dan saya tau taman ini. Ini yakni taman yang sering saya kunjungi bersama kakakku. Nino pun memakirkan motornya di bersahabat taman itu dan turun dari motornya,”Dah sampe”katanya padaku,”Ngapain lo ngajak gue kesini?”tanyaku bingung,”Gue cuma mau kalem aja di sini”ucapnya kalem tanpa mengalihkan pandangannya ke arah taman,Kenapa harus sama gue?”tanyaku lagi padanya.

“Gak usah cerewet deh, masih mending lo gue ajak ke daerah umum, daripada gue ajak ke daerah sepi”ucapnya mesum sambil memandang ke arahku, beliau pun menarik tangan ku dan membawaku ke daerah duduk di bersahabat danau,”Lo suka gak sama suasananya?“tanyanya padaku,”Suka sih, tapi abnormal aja ngapain juga lo ngajak gue ke taman ini setau gue ya taman ini itu taman yang romantis banget, biasanya juga di buat pacaran atau ngajak orang yang beliau sayang, eh lo nya malah ngajak gue yang notabenya yakni musuh lo”ucapku masih dengan perasaan yang campur aduk alasannya yakni perubahan sikapnya Nino yang gak biasanya baik banget ke aku.
“Lo nganggep gue musuh?”tanyanya sambil menatap tajam ke arah mataku,“Ya emang kayak gitukan?, lo sama gue itu dari dulu hingga sekarang gak pernah yang namanya akur adanya juga berantem mulu”ucapku polos,”Kalo lo nganggep gue musuh sih gak papa, tapi asal lo tau ya, gue itu gak pernah nganggap lo itu musuh gue, malahan gue itu pengen banget bisa deket sama lo”ucapnya tulus,”Kalo gitu kenapa lo dari dulu sukanya ngejailin gue?, dan kenapa lo itu setiap ketemu gue selalu aja cari gara-gara ke gue?”tanyaku bingung.
“Jujur ya, gue itu bahu-membahu cari gara-gara sama lo itu semoga bisa deket terus sama lo, gue itu resah gimana caranya supaya bisa deket sama lo makanya gue setiap hari suka cari problem sama lo itu Cuma sebatas semoga gue bisa deket aja sama lo”jelasnya panjang lebar.

Aku yang mendengarnya pun hanya termenung tak percaya dengan apa yang barusan dikatakan oleh Nino,”Tapi kenapa lo harus ngelakuin itu?”tanyaku lagi padanya,“Karena gue itu setiap ketemu sama lo itu selalu grogi, makanya buat nutupin kegrogian gue itu gue ngelakuin hal-hal yang bisa buat gue deket sama lo, plus sekalian cari perhatian dari lo”jawabnya jujur.

“Kenapa lo grogi setiap ketemu sama gue ?”tanyaku masih bingung,”Ya ampun, lo gak ngerti juga ya”ucapnya gemas, ia pun berbalik duduk menghadap ke arah ku dan menatap mataku lebih tajam dan dalam,”Gue itu suka sama lo semenjak kita pertama ketemu”ucapnya nrimo dari hati yang paling dalam, keliatan dari sorot matanya padaku,”Maksud lo?”tanyaku masih tak percaya,”Masih belum jelas? Oke deh gue perjelas, GUE ITU SUKA SAMA LO RASYEL”ucapnya setengah berteriak,”Gak usah teriak juga kali”ucapku sebal.
“Jadi gimana?”tanyanya lagi sambil menggenggam erat tanganku,”Gimana apanya?”tanyaku dengan wajah polos,”Ya jawabanya lah, gimana kau mau gak jadi pacarku”tanyanya lagi,”Kog jadi saya kau gini sih?, semenjak kapan?. Emangnya lo tadi nembak gue apa?, perasaan Cuma ngungkapin perasaan lo deh“ucapku pura – pura gak ngerti.
“Itu tadi udah sepaket kali“ucapnya kesal,“Iya-iya gue Cuma bercanda kog, jadi jawabanya adalah.....”ucapku terpotong oleh Nino,”Cepetan napa”ucapnya gak sabar,“Gue mau jadi pacar lo”lanjutku lagi,”Serius lo?, hasilnya penantian gue selama 5 tahun ini gak sia-sia”ucapnya sangat senang,“Hah...5 tahun?, jadi semenjak smp lo udah suka sama gue sampe sekarang?”tanyaku tak percaya, ternyata selama ini orang yang saya anggap musuh yakni orang yang juga mencintaiku.
“Kenapa?, gak percaya?, lo pikir aja deh gue itu dulu di sekolah dicap play boy sama temen-temen gue. Dan tiba-tiba aja gue mutusin buat gak pacaran dulu selama ini itu buat apa ha?,buat lo tau, gini-gini gue itu setia ya“ucapnya menyombongkan diri,“Oh ya?, jadi gue harus jawab apa dong?”tanyaku padanya,”Terserah sih, tapi jangan sampe salah jawab ntar bakal nyesel lo”ucapnya pede,”Yaudahlah, saya mau tapi ada syaratnya?”ucapku jail padanya.
“Yah pake ada syaratnya segala”ucapnya lesu,“Yaudah kalo gak mau”ucapku kesal ,”Eh, iya mau kog, emangnya syaratnya apa”ucapnya lembut padaku,“syaratnya adalah, kau gak boleh kecewain aku”ucapku padanya. 

Wajahnya pun pribadi terlihat senang dan beliau pun menghampiriku dam memelukku,“Makasih ya, kalo itu sih gampang saya gak bakalan bikin kau kecewa, tapi saya gak akad ya”ucapnya lalu menatapku,”Gak papa gak usah janji, saya tau kau nggak akan ngecewain saya kog “ucapku lembut padanya,“Aku sayang kau Ra”ucapnya lembut padaku, ia pun lalu mengecup keningku,”Aku juga sayang sama kau No”ucapku balik padanya.

Sejak dikala itu gak ada lagi yang namanya berantem atau musuhan, yang ada cuma sayang dan kemesraan di antara kita berdua. Dan kemesraan itu tidak hanya hingga di situ saja, setelah kami berdua sama-sama sudah lulus kuliah Nino pun melamarku dan kami menikah 4 bulan setelahnya.

Kak Raka sudah menikah terlebih dahulu dengan pasanganya dikala ini yaitu Kak Sinta, dan pengagum rahasianya itu sekaligus mantan pacarnya itu mungkin sudah bahagia bersama pria lain. Sedangkan Reina belum menikah, rencananya ia akan melanjutkan kuliahnya yang sempat tertunda itu hingga selesai, gres ia akan menikah dengan pasanganya yang sekarang, mereka pun sudah bertunangan terlebih dahulu sempurna 3 bulan setelah saya menikah.

“Cinta itu susah di tebak, siapapun jodoh kita nanti hanya dewa saja yang tau, peran kita hanyalah mencarinya”

Happy Ending

Profil Penulis:
Nama : Shifa Hanida Sukma
Umur : 14 tahun
Kelas : 2 SMP
Facebook : Shifa Hanida Sukma
Previous
Next Post »