Musuhku Secret Admirer Ku Karya Shifa Hanida Sukma

MUSUHKU SECRET ADMIRER KU
Karya Shifa Hanida Sukma

“Re, bantuin gue dong capek tau bawa kardus sebanyak ini”. Keluh seorang wanita kepada temanya.
”Iya ih...bawel banget sih jadi orang”. Kesalnya pada wanita itu.
”Eh, emangnya situ kagak ceriwis apa ngatain orang lain bawel” sewot wanita itu pada temanya.
”Iya ...Rasyela Ananda Putri.”

Oiya kenalin nama gue Rasyela Ananda Putri , dan yang tadi debat sama gue itu namanya Reina. Dia itu sahabat gue semenjak SMP , orangnya itu manis, lembut, feminim bangetlah pokoknya, beda banget sama gue yang terkenal tomboy banget, tapi kata temen-temen gue itu gue orangnya baik, manis, gokil, dan tentunya tomboy. Hobi gue itu main basket, dan gue itu kalo lagi main basket paling gak bisa diganggu. Hari ini gue di sekolahan gue itu lagi ada program kayak classmeting gitu, dan gue sebagai anak OSIS harus kerja keras buat nyiapin itu semua. Emang sih capek,tapi mau gimana lagi......

“Ahaa...makasih cantik”. Godaku sambil mencolk dagu Reina.
”Apaan sih, gak usah colak-colek, gue tau kog kalo gue itu cantik.” narsis Reina. 
“Ya deh percaya yang cantik, gue aja kalah cantik sama Reina”.
”Ah udahlah, mendingan lo pperi sekarang juga, semoga gue sendiri aja yang bawa ini ke aula”ucap Reina kesal.
“Nah, gitu dong dari tadi napa, yaudah ya guepergi duluan bye Reina”ucapku lalu pergi meninggalkan Reina.
“Sialan tu anak beneran ninggalin gue lagi, mana ni barang banyak banget lagi” sesal Reina alasannya membiarkan ku pergi begitu saja.
“Enaknya kemana ya, mumpung lagi gak ada kerjaaan, hm..ke kantin ajalah”ucapku lalu menuju ke kantin dan kemudian memesan makanan. Eh, pas lagi enak-enaknya duduk tiba-tiba ada orang yang ngebrak meja daerah gue duduk. Bruukkk.....
“Eh, ngapain lo ada di sini” ucap orang itu dengan nada membentak. ”Nagapain lo dateng-dateng main gebrak meja sambil marah-marah lagi , emangnya lo gak liat apa gue lagi ngapain”ucapku sewot. ”Lo itu gak seharusnya ada di sini”bentak orang itu lagi .
”Ye , suka-suka gue dong mau disini , disana dimana aja terserah gue, apa peduli lo” ucapku makin sewot.
”Lo tu ngeyel bangat ya jadi orang , lo itu seharusnya bantu-bantu di aula bukanya malah enaak-enakan makan di kantin“ ucapnya kesal.
”Terserah gue dong, lagian peran guee juga udah kelar dari tadi, emangnya lo ketua kagak becus” ucapku merendahkan.
”Siapa bilang peran lo udah selesai, nih lo kerjain hari ini juga, gue gak mau tau pokoknya besok peran ini harus udah selesai dan lo kasih gue” ucapnya seraya memberiku setumpuk kertas.
”Apa-apaan nih, ini bukanya peran lo ya kenapa jadi malah gue yang ngerjain” protesku padanya.
”Ini hukuman buat lo alasannya udah seenaknya sama gue, kerjain yang bener awas lo kalo sampe ada yang kelewatan” ucapnya tajam seraja meninggalkanku dengan setumpuk peran yang iia berikan tadi.
‘Seenaknya aja tu anak mentang mentang ia ketua OSIS terus bisa seenaknya aja gitu sama orang, dan kenapa selalu haarus sama gue, bener-bener ya tu anak awas aja bakaalan gue bales dia, tunggu aja pembalasan gu’ batinku lalu menuju ke kelas.

****

Sesampainya di rumah akupun eksklusif merebahkan diri di kasurku yang empuk, belum lama saya memejaamkan mata tiba-tiba ada orang yang mengetuk pintu kamarku.

‘siapa sih ganggu aja lagi juga mejemin mata sebentar’ gerutuku dalam hati. 
“Masuk aja gak di kunci kog” ucapku masih dengan rebahan di kasur. 
“Kanapa lo dek, kayaknya capek banget” ucap kakakku yang sekarang sudah duduk di sebelahku.
”Gimana gak capek kak, peran ku aja numpuk banyak banget, mau istirahat sebentar aja kaayaknya gak bisa” ucapku seraya berdiri dari posisi tidur keposisi duduk menghadap kakakku.
”Kasihan banget sih adikku yang satu ini” ucap kakakku gemas sambil mengacak lembut rambutku. Akupun lalu bersender di bahu kakakku, dan saya pun tertidur di bahu kakakku.
”Eh , dek kog malah tidur sih padahal kakak itu mau curhat sama kau jangan tidur dong” ucap kakakku seraya mengguncang guncang pundakku.
”Iya-iya , saya Cuma mejamin mata ajaa kog gak tidur, emangnya mau curhat apa lo kak?” tanyaku pada kakakku.
”Tau gak dek, tadi tu kan gue dapet hadih lagi dari secret admirer gue.” ucap kakakku antusias.
”Serius kak , coba liat mana kadonya” ucapku jadi kepo.
”Nih, anehkan masak setiap hari gue dapet hadiah terus sih, emangnya ia kagak rugi apa ngasih gue hadiah setiap hari” ucapnya bingung.
”Ya namanya juga cinta kak”ucapku santai.
“Kayak ngerti cinta aja lo“ ucap kakakku sambil menoyor kepalaku.
”Gue udah gede kali kak , emangnya kakak nemu tu kado dimana, setiap jam berapa?” tanyaku antusias.
”Gue itu biasanya nemu ni kado di kelas dan ni kado itu udah selalu ada sebelum gue dateng, temen-temen gue pun gak tau siapa yang ngasih kata mereka kado itu udah dari tadi pagi ada di laci gue. Berarti tu orang berabgkatnya pagi banget” ucapnya bingung.
”Lo ada curiga gak sama seseorang, siapa gitu, adek kelas, temen sekelas atau orang yaang lo curigai gitu” tanyaku menyelidiki.
”Gue gak tau dek, sebagian besar cewek yang suka sama gue itu selalu ngasih hadiah eksklusif ke gue“ ucapnya tambah bingung.
”Susah tu , secara lo itu kalo berangkat agak siaangan sedangkan tu hadiah selalu ada di setiap pagi, mau gak mau kakak harus berangkat lebih pagian“ ucapku memberi saran.
”Susah dek , hmm...lo mau bantuin gue gak dek” ucapnya penuh harap.
”Bantuin apa? Nyari tu admirer lo gue sih mau aja tapi masa gue harus bangun sepagi itu sih, gak banget kak gue itu tiap malam lembur terus ngerjain ni tugas” ucapku terus terang.
”Hmm..lo gak perlu berangkat pagi dek. Setiap gue ada jadwal olahraga itu gue gak dapet hadiah di paginya, tapi sehabis gue olahraga pasti ada bekel makanan di laci gue” ucapnya meneerangakan.
”Jadi maksud lo gue nyelidikinya waktu lo lagi olahraga gitu” tanyaku.
”Iya dek , tapi lo jangan ngajaak siapa-siap lo sendiri aja“ ucapnya antusias.
”Ok deh , tapi kakak oalhraganya kapan?” tanyaku padanya.
”Besok sih dek , jadi lo mulai nyelidikinya besok bisa kan...” ucapnya memohon.
”Bisa kog hening aja , lagian gue besok juga gak ada pelajaran kog” ucapku menyetujui.
”Ok deh dek entar lo kalo berhasil bakalaan gue kasih sessuatu.”
“Okelah” ucaku sambil mengacungkan jempol.
”Yaudah lo istirahat dulu aja, gue mau ke kamar dulu” ucapnya sambil mengacak lembut rambutku.
”Yaudah sana” ucapku padanya.
‘besok kayaknya gak akan ada pelajaran deh , semoga aja gue bisa nemuin secret admirernya kak Raka’ batinku.

****

Pagi ini gue berangkat lebih awal dari biasanya , dan sesampainyaa di kelas ternyata kelas masih sepi banget dan kesudahannya gue pun memutuskan untuk pergi ke kantin sekolah . gres beberapa langkah gue keluar dari kelas tiba-tiba aja ada yang narik tangan gue. “apaan sih pake narik-narik gue segala”omelku pada orang yang menarikku tadi .”ye suka-suka gue dong mau narik tangan lo kek,mau dorong lo kek”ucapnya dingin .”oke terserah , sekarang gue tanya sama lo mau lo apa ?”tanyaku dingin padanya.”gimana peran yang gue kasih , udah beres?”tanyanya sambil menatap tajam ke arahku.’mampus gue tugasnya pake program ketinggalan lagi , gimana ni cara jelasinya ke Nino’.batinku
“kenapa lo malah diem aja , dah selesai belum?”tanyanya lagi dengan tatapan yang lebih tajam.”hmm....soory gue lupa bawanya , tapi besok bakalan gue bawa kog”jawabku membujuk.”apa lo bilang , kenapa bisa lupa di bawa sih itu tu penting banget tau “jawabnya marah.”salah siapa lo pake program nyuruh gue segala udah tau gue pelupa “jawabku membela diri.”pokoknya gue gak mau tau , alasannya lo udah lupa bawa peran kemaren sekarang lo gue hukum”ucapnya dengan nada sok berkuasa.”gila apa lo , kemaren lo itu udah nyuruh gue ngerjain peran sebaanyak itu dan sekarang lo mau hukum gue ,ogah bnget gue”ucapku tak terima.”kalo lo gak mau gue gak akan segan-segan buat nyium lo”ucapnya mengancam lalu mendekatkan wajahnya ke wajahku.”eh , dasar oatk mesum ya lo ngapain lo deket-deket sama gue”ucapku lalu mendorongnya menjauh.”makanya lo jangan macem-macem sama gue , dan asal lo tau gue gak bakalan pernah main-main sama ucapan gue barusan”ucapnya lalu pergi meninggalkanku , tapi sebelum pergi tu orang bisikin sesuatu di indera pendengaran gue.
“jangan main-main sama gue”bisiknya .”mampus gue , kalo tu orang macem-macem gimana ya? Aduh bego banget sih gue , pake program lupa bawa tu peran lagi , tapi bodo amat tu orang gak bakalan berani ngapa-ngapain gue.oiya , gue kan harus nyelidiki admirernya kak Raka”ucapku frustasi , akupun lalu menuju ke kelas kak Raka , sesampainyaa di depan kelas kak Raka saya bener-bener kaget.”hah..ngapain tu kak Rere di kelasnya kak Raka , atu jangan-jangan ia itu” ucapku menebak-nebak , akupun kembali melihat tingkah kak Rere dari balik jendela . tak lama kemudian kak Rere pun keluar dari kelas kak Raka dengan mengendap-endap . ‘mencurigakan banget ‘batinku.

Akupun eksklusif masuk ke kelas kak Raka dan mengecek lacinya , dan yernyata benar dugaan ku. Selama ini yang jadi secret admirer kak Raka itu kak Rere.

”Ternyata selama ini yang jaadi seret admiernya kak Raka itu ia toh, wah kabar bagus ni buat kak Raka”ucapku senang lalu akupun keluar dari kelas itu.

****

Bel pulang sekolah pun berbunyi , semua siswa berhamburan ke luar kelas. Akupun melangkahkan kaki keluar kelas menuju ke parkiran , tapi gres saja saya berjalan hingga di depan aula tiba-tiba ada yang memanggilku dari arah belakang.

”Ra , tungguin gue dong” ucap Reina ngos-ngosan.
”Iya , ngapain lo pake program lari-lari segala”. Ucapku heran.
”Lo itu dari tadi pagi kemana aja sih, kemaren juga lo ninggalin gue sendiri” ucapnya manyun.
”Ya soory Re, kemaren itu gue lagi jengkel banget rasanya pengen cepet-cepet pulang gitu” ucapku watados. 
”Dan lo tega gitu ninggalin temen lo sendiri gitu?” ucapnya jengkel.
”Ya soory lah Re, gue hilaf” ucapku seraya mengatupkan kedua tanganku memohon.
“Ok, kali ini lo gue maafin tapi kalo lain kali lagi jangan harap gue mau maafin lo” ucapnya kesal.
”Iya-iya gak lagi kog gue janji”ucapku memohon.
”Yaudah yuk, kita pulang bareng” ucapnya bersemangat.
”Tapi gue nebeng lo ya, gue gak bawa kendaraan beroda empat nih” ucapnya lagi.
”Yaudah yok”. Ucapku setuju.

Sesampainya di rumah Reina..........

Musuhku Secret Admirer Ku  Karya Shifa Hanida Sukma

“eh lo mau mampir dulu gak?”ucap Reina sebelum keluar dari kendaraan beroda empat ku.”enggak ah Re , gue mau eksklusif pulang aja”tolakku pada Re.”yaudahlah , atii-ati lo di jalan.”.”iya-iya”ucapku lalu mengendarai kendaraan beroda empat pulang . ternyata di rumah kak Raka udah hingga di rumah duluan.
“assalamualaikum”ucapku aalu masuk kedalam kamar.”waalaikumsalam “ucap kakak ku dari arah dapur.akupun kemudian melangkahkan kakiku menuju kamr ku dengan langkaah gontai.”giman dek , lo udah tau belum siapa admirer gue”tanyanya mulai antusias.”udah dong , siapa dulu Rasyel gitu”ucapku menyombongkan diri.”terserahlah , terus siapa dek orangnya , cantik gak tau biasa aja , temen sekelas , adek kelas , atau apa dek?”tanyanya beruntun .”yaelah kak tanyanya satu-satu kali gak beruntun gitu”ucapku padanya .”hehehe...saking keponya sih dek ,siapa sih dek orangnya?”tanyanya maakin penasaran
“kak Rere”ucapku singkat yang berhasil membuat kakak ku melongo seketika .”serius dek , kau ak bo’ongkan sama kakak?”tanyanya masih tak pecaya .”serius lah kak orang gue liat sendiri kog kalo kak Rere yang ngasih bekel ke laci lo”ucapku santai.
“ya ampun dek gue gak nyangka banget ternyata selama ini secret admirer gue itu dia”ucapnya masih tak percaya.”gak usah ampai ke fly gitu juga kali kak”ledekku padanya.”apaan sih lo dek , sirik aja”ucap kakakku menutupi kesaltinganya.
‘beruntung banget ya kak Raka punya secret admirer yang setia kayak gitu , sedangkan gue gak pernah dapet kado diam-diam dari siapapun’ucapku seraya menghayal.
“daripada gue menghayal yang enggak-enggak mending gue dengerin musik aja”ucapku lalu mengambil gadget ku untuk mendengarkan musik kesukaanku . pas lagi enak-enaknya dengerin musik , tiba-tiba ada satu sms masuk dari nomor yang gak dikenal . gue pun buka sms itu dan isinya ...
From:
+627782137***
‘Eh belo , ini gue Nino besok lo berangkat
kesekolah bareng sama gue
Gue jemput lo di rumah lo’
‘darimana ni anaak bisa dapet nomor gue , perasaan gue gk pernah kasih ni nomor ke ia deh’ucapku gundah , akupun menjawab sms itu.
To:
+627782137***
‘dapet nomor gue darimana lo ?’
From: 
+627782137***
‘bukaan urusan lo ,yang penting
Besok gue jemput lo dirumah lo.’
To: 
+627782137***
‘terserah lo dah ‘
‘ni anak bener-bener ya , ngapain juga ia mau jemput gue besok , pake program ngajakin berangkat kesekolah barengan lagi’ucapku bingung....

****

Keesokan harinya akupun bangun ibarat biasa , setelah mandi akupun berkemas-kemas untuk berangkat ke sekolah . gres aja selesai mandi , tiba-tiba ada yang manggil saya dari bawah . akupun keluar ke balkon rumahku untuk melihat siapa yang memanggilku.
“eh belo , cepetan turun lo”ucap Nino dari bawah.’gila tu aanak bneran jemput gue’ucapku panik. “iya bentar , ceriwis banget sih”ucapku lalu segera merapikan pakaianku dan bergegas turun ke bawah. “eh dek , lo kagak sarapan apa?”tanya kakakku yang sedang makan di meja makan .”sarapan lah kak”ucapku santai.”lah itu lo udah di tunggu sama Nino , emangnya kagak kasihan apa?”tanya kakakku sambil memakan sandwich di tanganya.
“biarin aja kak”ucapku dingin lalu mengambil sepotong sandwich yang sudah di siap kan Mama untukku.”gak boleh gitu dong sayang sama temenya , kasihan kan ia nunggu kau lama”ucap mamaku.”iyadeh ma , yaudah ya ma saya berangkat dulu”ucapku seraya mencium tangan mama.”Raka juga berangkat dulu ya ma”ucap kakaku yang mengikutiku dari belakang.
Sesampainya di depan rumah Nino pun marah-marah ke gue.
“eh lo itu dari tadi ngapain aja sih lama banget”ucapnya kesal.”suka-suka gue , siapa suruh pake program jemput gue segala”ucapku dingin .”yaudah cepet lo naik , ni pake”ucapnya seraya memberiku helm.”eh cie yang berangkatnya bareng”ucap kakakku dari dalam mobilnya . “apaan sih kak , gak usah rese ya jadi orang”ucapku kesal . “yaudah ya , gue duluan .sukses ya bro”ucap kakaku pada Nino .Nino pun hanya membalasnya dengan senyum misterius .’apaan sih maksudnya sukses apa coba’batinku.
“cie adek”ledeknya padaku sebelum mobilnya melaju .”rese banget sih lo kak”teriakku padanya .”yaudahlah ayo cepetan berangkat”ucapku ketus pada Nino.Nino pun bukanya jalan malah diem aja .”ngapain malah diem , ayo jalan “ucapku lagi .”lo yakin gak mau pegangan , ntar kalo jatuh gue gak tanggung”ucapnya dingin .”gak pake ya peluk-peluk , udah jalan-jalan aja gak usah urusin gue”ucapku dingin .
Tanpa ku duga Nino pun menarik tanganku dan menaruhnya dipinggangnya , dan mau gak mau akupun menurutinya , tapi anehnya selama perjalanan ia gak lepasin tangan ku dari genggamanya .’kog Nino gak ngelepasin genggamanya ya , dan gue kenapa jadi deg-degan gini sih’batinku gugup . dan selama perjalanan ke sekolah pun ia masih megang tangan gue 
‘ya ampun kenapa gue jadi deg-degaan gini ya megang tanganya Rasyel’batin nino gugup .
Dengan poisi sedeket ini sama Nino akupun bisa mencicipi kalo ternyata Nino juga deg-degan kayak gue , terbukti dengan bunyi jantungnya yaang berdegup kenceng banget . gue gak tau apa Nino juga bisa ngrasain juga kalo gue juga deg-degan.

****

Sesampainya di parkiran sekolah guepun turun dari motor Nino dan ngucapin makasih  sama ia alasannya udah nganterin ke sekolah.”hmm..behel , makasih ya udah mau nganterin 
gue”ucapku mencoba setenang mungkin.”harusnya juga gue yang ngucapin makasih sama lo “ucapnya lembut .’ya ampun gres kali ini Nino ngomong lembut banget sama gue’batinku.

“Kenapa gitu?”yanyaku balik padanya . diapun senyum manis banget ke gue dan jawab “karena lo udah mau gue bonceng ke sekolah , dan lo juga udah ....”ucapnya terhenti.”udah apaan ?”tanyaku kepo.”gak papa kog , yaudah yuk ke kelas”ucapnya mengalihkan pembicaraan.”yah kog gitu sih”ucapku manyun.”udahlah nanti juga lo bakaalan tau , gak usah manyun gitu kali”ucapnya seraya mengacak lembut rambutku dan berhasil membuatku termangu tak percaya ‘what , seorang Nino yang selama ini selalu bikin dilema sama gue dengan sekejap bisa jadi pemuda yang super lembut dan care sama gue’batinku .
“Iya-iya , yaudah yuk buruan ke kelas”ucapku menutupi kesaltinganku . saya dan Nino pun melangkah ke kelas , tapi saya berjalan lebih dulu darinya dan sesampainya di kelasku diapun sempat berbisik kepadaku sebelum melangkah ke kelasnya .”nanti pulang sekolah lo ikut gue ya , gue punya sesuatu buat lo... dah CANTIK”ucapnya berbisik sambil menekankan pada kata CANTIK .diapun kesudahannya menuju ke kelasnya dan sesekali menengok ke belakang dan melempar senyum termanisnya padaku...
“Kenapa lo Ra”ucap Reina gundah alasannya sikapku yang dateng-dateng eksklusif senyum-senyum gak terang .”gue gak papa kog Re”ucapku mengelak.”yang bener , kirain lo lagi jatuh cinta makanya lo senyum-senyum gak jelas”ucap Reina kalem . akupun berfikir apa bener yang diucapin sam Reina kalo gue itu jatuh cinta sama Nino .”ah , gak mungkin juga gue suka”gerutuku . “ngomong apa lo barusan ?”tanya Reina yang ternyata medengar perkataanku barusan .”eh , gak papa kog.”ucapku mengelak .”gak usah boong deh , tadi gue denger lo bilang jatuh cinta sama kak Nino , cie jangan-jangan bener nih lo itu ternyata suka sama kak Nino”ucapnya kepo .”gak tau juga sih , gue gundah Re”ucapku lesu padanya.
“Kayaknya kak Nino juga suka deh Ra sama lo , soalnya ni ya waktu di SMP dulu ia sering banget gangguin lo tapi gue juga sering tu mergokin ia beberapa kali liatin lo gitu sambil senyum-senyum gak terang , waktu kita lagi kunjungan ke museum itu ia juga motret lo beberapa kali”ucapnya antusias.”lo salah liat kali Re , gak mungkin banget tu anak suka sama gue , kalo ia suka ganggu gue sih emang udah hobi kali”ucapku santai.
“Ye malah gak percaya lagi sama gue , beneran deh , apalagi waktu lo jalan sama kak Dion dulu ia itu kayaknya gak suka lo jalan berdua sama kak Dion”ucapnya mencoba meyakinkan .”ah , udahlah gak usah bahas itu bentar lagi bel juga”ucapku mengalihkan . “lo itu ya ....”ucap Reina terpotong alasannya bel sudah berbunyi .”udah ah bahasnya nanti lagi dah bel tau”ucapku lalu pergi ke daerah dudukku.

Pelajaran pun dimulai , hingga kesudahannya bel istirahat pun berbunyi.....teeetttt.....

“Ke kantin yuk Re”ajakku padanya .”males ah , gue mau ke perpus aja”ucapnya padaku.”tumben banget lo mau ke perpus , biasanya juga kalo gue ke perpus lo gak pernah mau ikut , gue tau pasti lo mau ketemuan kan sama kak Geo .”enggak kog”ucapnya malu-malu hingga pipinya pun memerah ibarat tomat.”ngaku ajalah , tu pipi lo aja sampe merah gitu”ucapku menggodanya.”iya-iya gue mau ketemu sama kak Geo , yaudah ya gue duluan “ucapnya lalu pergi meninggalkanku di kelas sendirian .”yah , gue ke kantin sendirian dong”gerutuku . akupun lalu melangkahkan kakiku menuju ke kantin ..

Sesampaonya di kantin akupun nenesan makanan dan memilih daerah duduk di bersahabat lapangan basket . akupun mulai menyeruput sedikit demi sedikit minuman yang tadi saya pesan , dan pandanganku pun tertuju pada seseorang yang sedang memainkan basket di lapangan basket “siapa tu yang lagi main basket”ucapku seraya memperhatikan permainan basket tersebut “itukan kak Nino sama kak Raka , ngapain lagi panas-panas gini main basket gak capek apa”ucapku masih terus memperhatikan permainan basketnya , daan tanpa saya sadari saya memperhatikan Nino sudah terlalu lama dan diapun menyadari kalau saya memperhatikanya dari tadi .....

Nino pun berbalik menatapku juga , saya yang tertangkap lembap menatap Nino pun eksklusif mengalihkan pandangan ke arah ponselku .’aduh , ngapain sih gue pake program liatin Nino segala , ia malah liatin gue balik lagi mampus gue kalo Nino sampe tau kalo gue itu perhaatiin ia dari tadi’batinku cemas .Merasa sudah tidak aman akupun beranjak dari daerah dudukku dan berjalan menuju kelasku.

‘Kenapa ya tu anak liatin gue dari tadi’batin Nino gundah . Nino pun lalu melanjutkan permainanya kembali.

Bel pulang sekolah pun berbunyi , para siswa berhamburan keluar kelas 

“Eh Ra , hari ini lo pulang sama siapa?”tanya Reina menghampiriku yang sedang berkemas .”gue pulang...”belum sempat saya melanjutkan kalimatku ada seseorang yang menjawabnya dari depan pintu kelasku .”dia pulang sama gue Re”ucapnya dengan santai. Aku dan Reina pun refleks eksklusif menatap ke arah pintu , dan ternyata yang mnjawabnya yaitu Nino. “Rasyel puulang sama kakak?”tanya Reina tak percaya.”iya , Rasyel pulang sama gue”ucapnya masih santai.
“Wah , kemajuan lo Ra , yaudah ya gue pulang duluan selamat berduaan Ra”ucap Reina menggodaku dan mencolek daguku .”apaan sih”ucapku kesal .”duluan ya kak”ucap Reina pada Nino . akupun yang sudah selesai berbenaah pun menghampiri Nino yang masih berada di depan pintu kelasku
“Ayo buruan”ucapku dingin dan berjalan mendahului Nino . Nino pun meencoba menyamakan langkahku , dan kita pun menuju ke parkiran . selama perjalanan ke parkiran tak ada satupun dari kita yang berbicara. Hingga kesudahannya Nino pun membuka pembicaraan.
“Napa lo diem aja”ucapnya mencairkan suasana .”lo aja juga diem , yaudah gue diem aja”ucapku dingin .Kami pun menaiki montor dan melaju ke dengan cukup kencang , hingga mau tak mau saya harus memeluk Nino dari belakang . tapi selama perjalanan ada yang asing , alasannya arah yang di tuju Nino sama sekali bukan arah ke rumahku .”No , kita mau kemana sih”tanyaku pada Nino ia pun hanya membisu tak menjawab.

Kami pin kesudahannya hingga pada sebuah taman yang bisa di bilang cukup mengagumkan , dan saya tau taman ini .ini yaitu taman yang sering saya kunjungi bersama kakakku . Nino pun memakirkan motornya di bersahabat taman itu dan turun dari montornya .”dah sampe”katanya padaku .”ngapain lo ngajak gue kesini”tanyaku gundah .”gue Cuma mau kalem aja di sini”ucapnya kalem tanpa mengalihkan pandangannya ke arah taman .”kenapa harus sama gue”tanyaku padanya.

“Gak usah ceriwis deh , masih mending lo gue ajak ke daerah umum , daripada ue ajak ke daerah sepi”ucapnya mesum sambil memandang ke arahku . ia pun menarik tangan ku dan membawaku ke daerah duduk di bersahabat danau .”lo suka gak sam suasananya “tanyanya padaku.”suka sih , tapi asing aja ngapain juga lo ngajak gue ke taman ini setau gue ya taman ini itu taman yang romantis banget , biasany juga di buat pacaran atau ngajak orang yang ia sayang , eh lo nya malah ngajak gue yang notabenya yaitu musuh lo”ucapku masih dengan perasaan yang campur aduk alasannya perubahan sikapnya Nino yang gak biasanya baik banget . apalagi ke aku.
“Lo nganggep gue musuh”tanyanya sambil menatap tajam ke arah mataku . “ya emang kayak gitukan , lo sama gue itu dari dulu hingga sekarang gak pernah yang namanya akur adanya juga berantem mulu”ucapku polos .”kalo lo nganggep gue musuh sih gak papa , tapi asal lo tau ya , gue itu gak pernah nganggap lo itu musuh gue . malahan gue itu pengen banget bisa deket sama lo”ucapnya nrimo .”kalo gitu kenapa lo dari dulu sukanya ngejailin gue , dan kenapa lo itu setiap ketemu gue selalu aja cari gara-gara ke gue”ucapku gundah .
“Jujur ya , gue itu bersama-sama cari gara-gara sama lo itu semoga bisa deket terus sama lo , gue itu gundah gimana caranya supaya bisa deket sama lo makanya gue setiap hari suka cari dilema sama lo itu Cuma sebatas semoga gue bisa deket aja sama lo”jelasnya panjang lebar .

Aku yang mendengarnya pun hanya termangu tak percaya dengan apa yang barusan dikatain sama Nino .”tapi kenapa lo harus ngelakuin itu?”tanyaku lagi padanya . “karena gue itu setiap ketemu sama lo itu selalu grogi , makany buat nutupin kegrogian gue itu gue nglakuin hal-hal yang bisa buat gue deket sama lo , plus sekalian cari perhatian dari lo”.jawabnya jujur.

“Kenapa lo grogi setiap ketemu sama gue ?”tanyaku masih gundah .”ya ampun , lo gak ngerti juga ya .”ucapnya gemas .ia pun berbalik duduk menghadap ke arah ku dan mnatap mataku lebih tajam dan dalam .”gue itu suka sama lo semenjak kita pertama ketemu”ucapnya nrimo dari hati yang paling dalam , keliatan dari sorot matanya padaku .”maksud lo”tanyaku masih tak percaya .”kurang terang apa , GUE ITU SUKA SAMA LO RASYEL”ucapnya setengah berteriak .”gak usah teriak juga kali”ucapku sebal .
“Jadi gimana?”tanyanya lagi sambil menggenggam erat tanganku .”gimana apanya?”tanyaku dengan wajah polos .”ya jawabanya lah , gimana kau mau gak jadi pacarku”tanyanya lagi.”kog jadi saya kau gini sih , sejaka kapan . emangnya lo tadi nembak gue apa , perasaan Cuma ngungkapin perasaan lo deh “Ucapku pura – pura gak ngerti.
“Itu tadi udah sepaket kali“ ucapnya kesal. 
“Iya-iya gue Cuma bercanda kog, jadi jawabanya yaitu .....” ucapku terpotong.
”Cepetan napa” ucapnya gak sabar.
“Gue mau jadi pacar lo” ucapku lagi.
”Serius lo, kesudahannya penantian gue selama 5 tahun ini gak sia-sia” ucapnya sangat senang. 
“Hah ...5 tahun, jadi semenjak smp lo udah suka sama gue sampe sekarang?” tanyaku tak percaya, ternyata selama ini orang yang ia anggap musuh yaitu orang yang juga mencintainya.
“Kenapa, gak percaya, lo pikir aja deh gue itu dulu di sekolah dicap play boy sama temen-temen gue. Dan tiba-tiba aja gue mutusin buat gak pacaran dulu selama ini itu buat apa. Buat lo tau, gini-gini gue itu setia ya“ ucapnya menyombongkan diri. 
“Oh ya, jadi gue harus jawab apa dong?” tanyaku padanya.
”Terserah sih, tapi jangan sampe salah jawab ntar bakal nyesel lo” ucapnya pede.
”Yaudahlah, saya mau tapi ada syaratnya?” ucapku jail padanya.
“Yah pake ada syaratnya segala” ucapnya lesu. 
“Yaudah kalo gak mau” ucapku kesal.
”Eh, iya mau kog , emangnya syaratnya apa” ucapnya lembut padaku.
“Syaratnya adalah, kau gak boleh kecewain aku” ucapku padanya. Wajahnya pun eksklusif senang dan ia pun eksklusif menghampiriku dam memelukku . 
“Makasih ya, kalo itu sih gampang saya gak bakalan bikin kau kecewa, tapi saya gak akad ya”ucapnya lalu menatapku.
”Gak papa gak usah janji, saya tau kau nggak akan ngecewain saya kog“ ucapku lembut padanya. 
“Aku sayang kau Ra” ucapnya lembut padaku, ia pun lalu mengecup keningku.
”Aku juga sayang sama kau No” ucapku balik padanya.

Sejak dikala itu gak ada lagi yang namanya berantem atau musuhan , yang ada cuma sayang dan kemesraan di antara kita berdua . dan kemesraan itu tidak hanya hingga di situ saja , setelah kami berdua sama-sama sudah lulus kuliah Nino pun melamarku dan kami menikah 4 bulan setelahnya .
Kakakku Raka sudah menikah terlebih dahulu dengan pasanganya dikala ini yaitu Kak Sinta , dan pengagum rahasianya itu sekaligus mantan pacarnya itu sudah bahagia bersama pria lain . sedangkan Reina belum menikah , rencananya ia akan melanjutkan kuliahnya yang sempat tertunda itu hingga selesai , gres ia akan menikah dengan pasanganya yang sekarang , mereka pun sudah bertunangan terlebih dahulu sempurna 3 bulan setelah saya menikah.

“Cinta itu susah di tebak, siapapun jodoh kita nanti hanya ilahi saja yang tau , peran kita hanyalah mencarinya”

Happy Ending

Profil Penulis:
Nama : Shifa Hanida S
Umur : 14 tahun
Hobi : baca,nulis cerpen
Facebook : Shifa Hanida Sukma

Semoga kalian Suka :) 
Previous
Next Post »