Cinta Pertama dan Terakhirku Karya Widya

CINTA PERTAMA DAN TERAKHIRKU
Karya Widya

Namaku widya, ini bukanlah cerpen biasa namun ini ialah kisah faktual dari  percintaan ku :D , oke eksklusif mulai saja ceritanya yupp.

Saat saya masih menduduki dingklik SMP di kota belitang, saya mempunyai niat untuk tidak berpacaran karna itu mampu mngganggu prestasi sekaligus proses belajarku.. Namun niatanku berubah dikala sahabatku "kesi dan thya" menjodohkanku dengan ponakan mereka berjulukan Yudi kusuma, ya perjodohan mereka lucu, awalnya ngasih lihat foto saya yang berjilbab ke yudi itu dan si yudi mengatakan kalau foto saya itu rupawan ;;) haha, lalu ia meminta nomor telponku ke kesi sahabatku.. Beberapa ahad kemudian ada nmor gres telpon, dan saya angkat, percakapan kami mulai, 

Yudi: "hallo, ass.. Bener ini widya?
Widya: "iya wass.. saya, ini siapa?"
Yudi: "saya yudi, salam kenal ya wid!"
Widya: "oh iya, salam kenal!!"
Yudi: "lanjut besok ya, saya ada urusan sebentar"
Widya: "I iya"

***

Percakapan kami berakhir yang entah itu ngomongin apa. Seminggu setelah telponan itu ia menelpon ku lg, dan sejak itu kami menjadi akrap. Tetapi dikala saya ada ujian saya memutuskan tidak memanggang hp dan saya mengganti kartu aku, jadi sejak itu saya tidak mendengar kabar yudi kusuma dan saya mulai lupa dengan nya, agak lama bahkan smpe 1 tahun. Setelah saya mulai kalem dengan sekolahku, sahabatku thya ngobrol dengan ku, 

Thya: "hey wid, gimana dengan si yudi?"
Widya: "yudi? Siapa yudi?
Thya: "masa lupa? Yudi anak OKI ponakan aku.."
Widya: "oh, yudi itu.. Ga gimana2, sudah lost contant 1 tahun ini, entah sekarang gimana kabarnya saya ga tau, lg an ia bukan siapa siapaku kok mbak"
Thya: "yakin bukan siapa siapa? Semalam ia gres sampe di rumahku, ia bicara dengan ayahku bahwa di kuliah disini, dan semalam juga ia minta No.Hp mu entah buat apa, katanya sih ia pengen tau kabar kamu, ku kira kalian pacaran"
Widya: " :) , ya nggak lah mbak, ia sudah cukup umur sedangkan saya masih hah kecil hehe, oh iya ia kuliah disini? Aneh banget..
Thya: "aneh kenapa?"
Widya: "gak papa mbak, masuk yuk udah bel"

Pulang sekolah hp saya berbunyi, ku kira ayahku atau siapa karna saya dirumah sendiri ayah sm ibuku lg di palembang, saya angkat ternyata si yudi, kami ngobrol panjang lebar dan saling bercanda. Gak ada 1 bulan kami deket ia sudah mengatakan cinta pda ku, saya galau harus berkata apa dan jikalau saya tolak saya kasihan, jikalau saya terima saya ga suka bahkan ga cinta sama dia, dan alhasil saya memilih untuk mendapatkan ia walaupun terpaksa, dan ia ialah cinta pertamaku gres kali ini punya pacar? What? Aku pacaran? Yaallah, kenapa dengan aku? Maafkan aku! Akhirnya kami pacaran, ku akui ia perhatian namun ia juga cuek, ditambah saya yang super hambar kufikir relasi ini gak bakal lama. Dia bbm aku, 

Yudi: "wid, kok gak dianggkat?"
Widya: "sori ya yud, saya lg males tlp. Besok aja ya"
Yudi: "yasudah ga papa, bbm man aja ya? Ga lg sibukkan?"
Widya: "em, gimana ya yud, saya ngantuk e, saya tidur dulu ya, bye "
Yudi: "yasudah tidur aja, good night ya sayang, saya sayang kamu".....

***

Dia selalu perhatian sama aku, seakan ia itu tulus bgt dengan ku, tapi saya ga cinta dengan nya, lalu saya harus gimana? Yaallah bantu aku, saya tau ini salahku kenapa harus saya terima dulu, saya ga mampu jalani relasi ini, oke besok saya minta putus dengan nya, saya ga mau menyakiti nya terus terusan. Pagi pagi sehabis subuh hp saya bunyi,

Yudi: "selamat pagi, bangunn wid sholat"
Widya: "sudah yud, eh saya mau ngomong penting ni.."
Yudi: "ngomong lah,"
Widya:"tapi jangan marah ya,.."
Yudi: "tidak, apa?"..
Widya: "akuuu, ee"
Yudi: "apa?"
Widya: "nggak, saya cuma mau bilang klo saya sayang sama kamu" 
Yudi: "akhirnya kau mau balas kata2 itu, terimakasih ya wid.."
Widya: "e I iya, yud" 

Bodohnya aku, kenapa berat sekali mengatakan Putus ke dia? Kenapa malah kata sayang yang ku ucapkan, yaallah gimana ini. Hubungan ini sudah berlanjut 3 bulan, tanpa ku sadari saya mulai jatuh cinta sma dia, ia tulus mencintaiku, ia rela menemuiku disekolah menungguku, walaupun saya gak menemuinya ia tetap sabar.

Kami pacaran 3 bulan lebih tetapi salah satu dari keluarha yudi tidak menyetujui hub. Kami bahkan meminta yudi untuk memutuskan ku, hatiku saaaakit, saya menangis, kenapa dikala saya mulai mencintainya dan takut kehilangannya, ia harus pergi dari hidupku? Akhirnya saya berkata,

Widya: "yud, terimakasih kau telah singgah dihatiku, dan menjadi cinta pertamaku, sekarang kau bukan miliku lg, jauhi aku, saya ga mau kau kena marah bude mu terus gara gara aku.."
Yudi: "widya, apa kau ga tau perasaanku? Aku sangat mencintaimu, kita ga harus eksklusif berpisah kaya gini! Kita masih mampu berhubungan, saya ga mau kita Putus, saya mencintaimu wid, saya sayang sama kamu, plis jangan ngomong gitu... (Nangis).
Widya: "tapi yud, salah satu dari keluarga mu tak merestui kita, bagaimana mungkin kita tetap bertahan..?"
Yudi: "oke, saya tetap ga mau putus dengan mu, kita jalani relasi ini secara membisu diam, dan atur waktu untuk tidak sering bertemu! Oke wid?
Widya: "tapi yud,"
Yudi: "wid, saya mohon"
Widyah "baiklah, saya setuju"
Yudi: ":)"

***

Cinta Pertama dan Terakhirku  Karya Widya

Kami tetap bertahan dengan relasi cinta ini, tetapi dikala mendakati kelulusan dan saya menginjak SMA, ayahku menyekolahkanku di kota Yogyakarta, saya takut memberitahu yudi, tapi saya harus memberitahunya.

Widya: "yud, ahad depan saya berangkat ke Yogyakarta, saya pasrah kita mau lanjut apa sudahan, saya tergantung kamu."
Yudi: "kamu ke Yogyakarta ngapain? Ada apa? Ga lama kan?"
Widya: " saya ke yogyakarta untuk melanjuntukan sekolahku yud, dan itu pasti lama"
Yudi: "kenapa harus di jogja? Disini masih banyak sekolahan wid, tolong jangan kesana, ku mohon, saya takut kau kenapa-napa nantinya"
Widya: "yud, ini bukan kehendakku, tapi ini keinginan orangtuaku, saya ga mampu nolak, saya juga ingin mewujudkan impianku yud, kufikir ini jalan yang terbaik, 
Kumohon ikhlaskan aku.
Yudi: "baiklah, saya ga mampu menghalangimu, tapi saya mohon dengan mu KITA TIDAK AKAN PUTUS SELAMANYA, ya?"
Widya: "kamu ngomong apa? Aku ga faham... Ya sudahlah intinya kita LDR an"
Yudi: "iya sayang, dan saya mohon dikala kau berangkat bilang ke saya ya, saya ingin mengantarkan mu ke bandara"
Widya: "iyaaaa klo sempat :p, sudahlah saya ngantuk, good night yud"
Yudi: "good night too"..

***

Lagi lagi saya membuat kesalahan, dikala saya berangkat ke yogykarta saya tidak memberitahu yudi, dikala tiba di jogja pun saya juga tidak beritahu dia. 2 hari sudah saya di jogja, ada bbm masuk ternyata itu si yudi

Yudi: "kamu tega ya, berangkat tidak memberitahuku? Apa maksudmu? Kau fikir saya ga sedih? Kau fikir saya akan hening tenang sja? Ha? Jawab, saya menunggu kabar darimu tapi apa, saya malah mendengar kabar dari sahabat temanmu bahwa kau sudah berangkat ke jogja?, apa kau fikir sumatera dengan jogja itu dekat? Dan saya mampu dengan mudah menemuimu disana? Tidak wid. Kamu tega"
Widya: "maafkan aku, saya memang salah"
Yudi: "entahlah, saya ga faham dengan jalan fikirmu, huh saya hanya mampu menunggu kepulanganmu saja, dan ini tidak ada untungnya untuk disesali, oke saya maafkan kesalahanmu, saya mencintaimu tolong jaga diri mu baik baik disana, dan terutama jaga hati dan perasaanmu, terimakasih..

Aku tau mungkin ia sangat kecewa dengan ku, dan saya salah.

***

Tak terasa hampir 1 tahun tidak bertemu dengan yudi, dan relasi kami hampir 2 tahun, dikala masih di sumatera lalu kami hanya bertemu 1/2 kali, dan sekarang terpisah jarak, ruang, dan waktu.
Rasanya Rindu, tetapi saya mampu lebih istiqamah terhindar dari zina karna pacaran yang terlalu akrab :D hehe..

Pacaran dengan yudi saya merasa happy, dan yakin bahwa ia ialah jodohku kenapa? Karna ia saya sadar berjilbab (menutup aurat itu penting), dan ia baik, sabar, dan yang paling utama ia orangnya Shaleh.
Sekarang kami saling menabung untuk masa depan kami, kami tau jarak kita ribuan KM, kami LDR akan sangat lama mampu dihitung 10 thn, dan kami harus mampu menjaga pandangan, hati dan perasaan. Tetapi kami yakin, kekuatan Cinta dan Setia lah yang mampu menguatkan kami dan mempersatukan kami.

Hingga suatu hari dimana, yudi kusuma ada program kampus yang kebetulan itu mengunjungi kota yogyakrta, dikala itu ialah hari bahagia bagi kami. Kami mampu bertemu dan melepas rindu kami setelah terpisah 3 tahun, ia memelukku erat dan menangis di depanku eksklusif "aduh cengeng nian ni budak", moment itulah yang paling mengharukan dan membahagiakan. Dan dikala itulah ia bilang, "aku akan menikahimu widya, dikala kau telah menjadi Dokter saya janji, kau calon istri yang baik buat aku, saya benar benar mencintaimu" saya terharu mendengarkan itu, hingga sampai saya ikut menangis :).

Itulah, ceritaku ttg lelaki yang tiba tiba muncul dalam kehidupanku, dan tiba tiba juga menjadi cinta pertama dan terakhirku. I love you so much my honey yudi kusuma.

        T H E E N D

Profil Penulis:
Biodata
Nama: Widya astuti
TTL: Oku Timur, 10 mei
Alamat sekarang: prambanan, sleman, yogyakarta
Status: Pelajar
Agama: Islam
Cita cita: Dokter seorang jago penyakit dalam

Previous
Next Post »