Kemensos Rekrutmen Pendamping PKH Besar-Besaran Jelang 10 Juta PKH

Kemensos Rekrutmen Pendamping PKH Besar-Besaran Jelang 10 Juta PKH - Selamat siang teman dimanapaun anda berada. Pada kesempatan ini admin akan menawarkan sebuah gosip mengenai rekrutmen pendamping PKH Oktober 2017. Nah bagi anda yang sedang mencari gosip lowongan kerja, silahkan simak terus gosip lowongan kerja pendamping PKH Oktober 2017 ini hingga selesai.

Persiapan menjelang perluasan jangkauan Program Keluarga Harapan (PKH) semakin dilakukan Kementerian Sosial. Oktober ini, Kementerian Sosial bakal melaksanakan rekrutmen pendamping PKH sebanyak 16.092 lowongan.

Pada

Jumlah tersebut untuk mengimbangi penambahan keluarga peserta kegunaaan (KPM) PKH yang bakal berlipat menjadi 10 juta di tahun 2018 dari sebelumnya yang hanya 6 juta.

"Peran pendamping sangatlah vital alasannya ialah menentukan kesuksesan agenda PKH di masyarakat," terperinci Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial Harry Hikmat.

Harry menunjukan bahwa Kemensos masih banyak memerlukan pendamping apalagi dengan adanya embel-embel jumlah KPM yang semula 6 juta menjadi 10 juta di tahun 2018. Menurutnya, tak realistis dengan jumlah pendamping sekarang kemudian diberikan embel-embel peran melayani KPM baru.

Harry menerangkan, rekrutmen 16.092 pendamping tersebut terdiri dari Pendamping sosial setidaknya 14.227 lowongan. Pekerja Sosial Supervisor 877 lowongan. Administrator Database 607 lowongan dan Asisten Pendamping setidaknya 172 lowongan bagi TKSK.

"Kebutuhan formasi telah diumumkan melewati situs https://www.kemsos.go.id semenjak 7 Oktober 2017," terangnya. Sementara pendaftaran memakai software berbasis Android yang namanya ialah "Seleksi SDM PKH Tahun 2018" dan dibuka semenjak tanggal 9 Oktober 2017 pukul 00:00 WIB hingga 18 Oktober 2017 pukul 23.59 WIB.

Selain itu, Kemensos RI juga bakal merekrut koordinator kabupaten/kota setidaknya 193 orang dan koordinator wilayah sebanyak 9 orang dan 7 orang koordinator regional.

Adapun persyaratan yang ditetapkan untuk menjadi Pendamping Sosial ialah dengan minimal pendidikan Diploma IV/ S1 pada rumpun ilmu-ilmu bidang sosial, dan lebih diutamakan bagi jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial/Pekerjaan Sosial. Dan untuk Pekerja Sosial Supervisor berpendidikan minimal Diploma IV/S1 Ilmu Kesejahteraan Sosial/Ilmu Pekerjaan Sosial.

Pekerja Sosial Supervisor ialah inisiatif gres untuk memastikan pelaksanaan Family Development Session bernilai sesuai dengan prinsip-prinsip praktik Pekerjaan Sosial bersama Keluarga dan Anak (Social Work with Family and Children). Tidak hanya itu saja, mereka juga mempunyai peran untuk merespon pengaduan masyarakat serta Cases Management tergolong konseling keluarga.

Harry mengatakan, bahwa dalam rekrutmen pendamping PKH tahun 2016 yang lalu, yang berlatar belakang pendidikan Pekerjaan Sosial terpilih sebesar 3.679 orang dari 8.700 orang pendamping gres yang telah bekerja di seluruh wilayah Indonesia.

Menurutnya jenjang karir funsional dalam PKH lumayan keren. Tidak hanya menjadi Supervisor, dapat menjadi Koordinator Kabupaten/Kota, Kordinator Wilayah, Koordinator Regional dan Tenaga Pakar Pekerjaan Sosial.

Demikianlah sebuah postingan wacana Rekrutmen Pendamping PKH Kemensos Besar-Besaran yang dapat admin bagikan pada kesempatan ini. Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk anda semua. Dan jangan lupa like dan share melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses untuk anda. Sumber: kemsos.go.id

:
Syarat dan Cara Daftar Lowongan Pendamping PKH Kemensos (16.092) Oktober 2017
Previous
Next Post »