Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kementerian Keuangan

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kementerian Keuangan 2017 - Informasi penerimaan CPNS Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Tahun Anggaran 2017. Proses penerimaan CPNS 2017 gelombang kedua ketika ini sudah selesai tahapan registrasi online, dan selanjutnya ialah menunggu hasil seleksi administrasi/verifikasi berkas yang sudah dikirimkan oleh para peserta sebelumnya. Begitu juga halnya dengan Kementerian Keuangan yang ketika ini sudah memasuki detik-detik diumumkannya hasil seleksi administrasi.

Nah bagi anda yang sebelumnya sudah melaksanakan pendaftaran secara online dalam penerimaan CPNS 2017 di lingkungan Kementerian Keuangan yang mulai dilakukan semenjak tanggal 11 s.d 25 September 2017 melalui portal Panselnas di alamat https://sscn.bkn.go.id, tentunya sudah tidak tabah lagi dalam menantikan diumumkannya hasil seleksi administrasi/verifikasi berkas CPNS yang sebelumnya sudah dikirimkan. Maka dari itu, di halaman ini admin akan menunjukkan informasi terkait pengumuman hasil seleksi manajemen CPNS Kemenkeu tahun 2017.

Pengumuman

Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang disingkat Kemenkeu RI yaitu merupakan sebuah kementerian negara yang ada di lingkungan Pemerintahan Indonesia yang bergerak dalam bidang keuangan dan kekayaan negara. Kemenkeu berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kemenkeu dipimpin oleh seorang Menteri Keuangan (Menkeu) yang semenjak tanggal 27 Juli 2016 dijabat oleh Sri Mulyani.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pada tahun 2017 ini, Kementerian Keuangan juga membuka penerimaan CPNS, hal ini berdasarkan pengumuman Nomor: PENG-03/PANREK/2017 Tentang Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017.

Formasi CPNS Kementerian Keuangan Tahun 2017 mencapai 2880 orang yang terbagi kepada formasi umum sebanyak 2769 orang, cumlaude 73 orang, Disabilitas 12 orang dan formasi untuk Putra-Putri Papua/Papua Barat sebanyak 26 Orang.

Daftar nama peserta pelamar yang lulus hasil seleksi manajemen CPNS Kementerian Keuangan tahun 2017 dapat dilihat pada website resmi penerimaan CPNS Kemenkeu 2017 di alamat www.kemenkeu.go.id atau http://rekrutmen.kemenkeu.go.id pada tanggal 3 Oktober 2017 atau mampu juga dengan mengunjungi link di bawah ini.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkeu 2017


Bagi para Peserta yang dinyatakan lolos seleksi manajemen dapat mengambil Tanda Peserta Ujian (TPU) semenjak tanggal 9 s.d 20 Oktober 2017, dan berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yakni seleksi kompetensi dasar (SKD) CAT.

Jadwal pelaksanaan SKD CPNS Kementerian Keuangan tahun 2017 menurut rencana akan dilaksanakan mulai tanggal 9 s.d 20 Oktober 2017.

Pelaksanaan Ujian Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2017 telah mewajibkan semua Instansi baik Pusat maupun tempat untuk menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang terdiri dari tiga bahan yang akan diuji, yakni Tes Karakteristik Pribadi, Tes Intelegensia Umum dan Tes Wawasan Kebangsaan. Begitu juga halnya dengan Kementerian Keuangan yang juga akan menggunakan Sistem CAT dalam seleksi nantinya. Sebagai persiapan dalam menghadapi SKD CPNS Kemenkeu 2017 tersebut, anda mampu mempersiapkan diri anda dari sekarang dengan mempelajari bentuk dan pola soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Dan untuk menerima contoh-contoh soal SKD CPNS Kemenkeu 2017, silahkan daftarkan diri anda DISINI.

Tempat Lokasi Ujian Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CAT CPNS Kementerian Keuangan 2017 akan diberitahukan nanti bersamaan dengan dikeluarkannya pengumuman hasil seleksi manajemen CPNS Kemenkeu tahun 2017.

Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kementerian Keuangan Tahun 2017 menurut rencana akan dikeluarkan pada tanggal 26 Oktober 2017. Dan bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar, maka berhak untuk mengikuti seleksi lanjutan, yakni Psikotes Online, Tes Kesehatan, Tes Kesehatan dan Kebugaran.

Jadwal Pelaksanaan Psikotes Online CPNS Kementerian Keuangan 2017 menurut rencana akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Oktober 2017 s.d 3 November 2017. Sedangkan pengumuman hasil psikotes online akan diumumkan pada tanggal 7 November 2017.

Jadwal Pelaksanaan Tes Kesehatan, Kebugaran serta Wawancara dilaksanakan mulai tanggal 9 s.d 17 November 2017. Dan pengumuman hasil Tes Kesehatan, Kebugaran serta Wawancara akan dikeluarkan pada tanggal 28 November 2017.

Dengan dikeluarkannya hasil Tes Kesehatan, Kebugaran dan Wawancara, maka itulah Pengumuman kelulusan final CPNS Kementerian Keuangan 2017. Dan bagi peserta yang namanya tercantum dalam pengumuman kelulusan final ini, dinyatakan lulus dalam penerimaan CPNS Kementerian Keuangan Tahun 2017 dan dapat melaksanakan pemberkasan online pada tanggal 4 s.d 7 Desember 2017 dilanjutkan dengan pemberkasan fisik pada tanggal 11 s.d 14 Desember 2017.

Demikianlah informasi terkait Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kementerian Keuangan Tahun 2017 yang dapat admin bagikan pada kesempatan ini. Mudah-mudahan sedikitnya dapat membantu anda yang ketika ini sedang mencari pengumuman hasil seleksi/verifikasi berkas dalam penerimaan CPNS Kemenkeu 2017. Terima kasih sudah berkunjung dan biar anda lulus dalam seleksi CPNS Kementerian Keuangan Tahun 2017.

:
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kementerian Kesehatan 2017
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kementerian Agama 2017
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kejaksaan Agung 2017
Previous
Next Post »