Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Mahkamah Agung (MA)

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Mahkamah Agung (MA) 2017 - Proses penerimaan CPNS tahun 2017 dikala ini masih dalam tahapan registrasi online dan pengiriman berkas dokumen lamaran. Dan untuk anda yang melamar di Mahkamah Agung, pengiriman berkas lamaran diterima paling lambat pada tanggal 31 Agustus 2017.

Nah abgi anda yang sudah melalukan pendaftaran online CPNS Mahkamah Agung tahun Anggaran 2017, pastinya dikala ini anda sedang menunggu hasil verifikasi dokumen manajemen yang telah anda kirimkan, oleh alasannya itu, pada halaman ini admin akan menginformasikan seputar pengumuman hasil seleksi manajemen CPNS Mahkamah Agung (MA) 2017.

Pengumuman

Sebagaimana yang tertuang dalam pengumuman Nomor: 01/Pansel/MA/07/2017 ihwal Seleksi Penerimaan Calon Hakim di Lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2017 bahwa pengumuman hasil seleksi manajemen dan agenda pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan CAT BKN akan diumumkan pada tanggal 5 September 2017. Dan bagi pelamar yang dinyatakan lulus manajemen berhak untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan dapat mencetak kartu tanda peserta ujian melalui situs https://sscn.bkn.go.id.

Jadwal ujian tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Mahkamah Agung (MA) Tahun 2017  akan diumumkan pada tanggal 5 September 2017 bersamaan dengan dikeluarkannya pengumuman hasil seleksi manajemen dan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sesuai dengan lokasi tes yang sudah dipilih oleh pelamar dikala registrasi online.

Sebagaimana yang terdapat dalam pengumuman seleksi penerimaan Calon Hakim di lingkungan Mahkamah Agung Tahun Anggaran 2017 pada angka VI.1 Tentang Tahapan Seleksi, bahwa seleksi penerimaan Calon Hakim MA tahun 2017 ini dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:

A. Seleksi Administrasi

B. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT);
1). Peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi berhak untuk mengikuti SKD sesuai dengan lokasi tes yang dipilih;
2) Peserta yang lulus SKD sebanyak 3 (tiga) kali jumlah formasi selanjutnya berhak mengikuti SKB;
3) Standar kelulusan SKD dan SKB diatur dengan peraturan Menteri PAN dan RB.

C. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), terdiri dari:
1) Tes Materi bidang hukum menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dengan bobot 50%;
2) Psikotes dengan bobot 25%;
3) Wawancara dengan bobot 25%;
4) Khusus pelamar Calon Hakim Peradilan Agama ditambah bahan Mambaca dan Memahami Kitab kuning;

D. Integrasi Nilai SKD dan SKB:
Nilai SKD dan SKB diintegrasikan berdasarkan Permenpan Nomor 20 Tahun 2017;

E. Pengumuman hasil Seleksi Akhir:
1) Hasil seleksi simpulan merupakan nilai kumulatif dari nilai SKD dan SKB;
2) Pesrta dengan rangking tertinggi sesuai jumlah formasi dinyatakan lulus seleksi Calon Hakim dan ditetapkan dengan Surat Keputusan Ketua Seleksi, hasil keputusan tidak dapat diganggu gugat.

Nah sebagai persiapan bagi anda nantinya dalam menghadapi ujian tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) maupun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dalam penerimaan Calon hakim Mahkamah Agung tahun 2017 yang menggunakan aplikasi CAT, maka segera persiapkan diri anda dari sekarang, minimal dengan mengetahui contoh-contoh soal SKD maupun SKB dan cara mengoperasikan aplikasi CAT supaya di dikala ujian nanti anda tidak lagi canggung dalam menggunakannya. Dan untuk menerima contoh-contoh soal SKD, SKB CPNS Mahkamah Agung 2017, silahkan daftarkan diri anda DISINI.

Demikianlah isu sementara terkait pengumuman hasil seleksi manajemen CPNS Mahkamah Agung (MA) 2017 yang dapat admin informasikan pada kesempatan ini. Halaman ini akan terus diupdate sesuai dengan perkembangan terkait pengumuman hasil seleksi CPNS Mahkamah Agung 2017. Terima kasih sudah singgah di situs kami ini dan biar anda lolos dalam seleksi manajemen CPNS Mahkamah Agung 2017.

Silahkan baca juga :
Jadwal, Lokasi dan Nama Peserta Ujian SKD Cakim Mahkamah Agung 2017
Tata Cara Pengiriman Berkas Lamaran CPNS Kemenkumham 2017
Daftar Alamat PO BOX Kantor Wilayah Seleksi CPNS Kemenkumham 2017
Previous
Next Post »